Bali (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) berpartisipasi dalam perhelatan World Water Forum 2024 ke-10 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada 18-25 Mei 2024 dengan menghadirkan lini kendaraan ramah lingkungannya sebagai angkutan selama acara.

Sebagai Official Car Partner dalam penyelenggaraan forum pertemuan tingkat tinggi negara-negara itu, Wuling mengerahkan total 150 unit kendaraan listriknya yang terdiri dari Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV.

Mobil-mobil listrik itu digunakan untuk mendukung mobilitas delegasi negara, organisasi internasional dan komite yang berpartisipasi serta protokol rangkaian VIP dari dan menuju lokasi kegiatan 10th World Water Forum 2024.

“Wuling bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dan membawa semangat ‘Shaping Clean Tomorrow’ melalui kendaraan listriknya yang berpartisipasi pada acara berskala global ini,” ujar Direktur Penjualan dan Pemasaran Wuling Motors Dian Asmahani melalui rilis pers Kamis.

Baca juga: Cloud EV diharapkan dukung peningkatan penjualan kendaraan Wuling

Baca juga: Wuling rilis harga resmi untuk Cloud Ev mulai Rp398 jutaan

Sarana pengisian daya baterai di Wuling Jimbaran Pool untuk Air ev dan BinguoEV. (ANTARA/HO/Wuling Motors)


Sebelum perhelatan ini berlangsung, Dian menyebut perusahaan telah memastikan seluruh kendaraan listrik yang digunakan dalam kondisi baik, mereka juga menyiapkan sentra pemeliharaan serta tenaga ahli berpengalaman untuk mendukung kelancaran mobilitas.

Acara yang digelar oleh Water Forum Council ini bertemakan ‘Water For Shared Prosperity’ yang membahas upaya secara global dalam menjaga air sebagai sumber daya bagi kemakmuran bersama baik saat ini maupun di masa depan.

Acara ini dihadiri oleh delapan kepala negara, 105 menteri, organisasi internasional, komite, dan para delegasi yang berasal dari 132 negara.

Sebanyak 150 unit kendaraan listrik Wuling tersebut digunakan untuk mendukung mobilitas berbagai agenda kegiatan, seperti Welcoming Gala Dinner di GWK Cultural Park, Opening Ceremony dan High-Level Meeting di Bali International Convention Center, hingga Fair and Expo yang dilaksanakan di Bali International Convention Center dan Bali Nusa Dua Convention Center.
 

Wuling CloudEV di BNDCC bertugas menjadi protokol dari setiap rangkaian VIP selama World Water Forum 2024 di Nusa Dua, Bali pada 18-25 Mei 2024. (ANTARA/HO/Wuling Motors)

Adapun sebanyak 50 unit Cloud EV digunakan sebagai mobil protokol rangkaian VIP untuk pengawalan para senior official dan menteri negara peserta 10th World Water Forum 2024.

Medium Hatchback listrik terbaru dari Wuling ini menawarkan kenyamanan berkat kabin yang lapang dan bangku bergaya Italian Bubble Sofa yang nyaman dengan nuansa mewah.

Selain itu, kendaraan listrik ini turut didukung dengan fitur berkendara pintar dan lengkap sehingga memberikan pengalaman berkendara yang berkelas kepada penumpang maupun pengemudinya.

Cloud EV yang diklaim mampu menjelajah hingga 460 km ini didukung baterai bersertifikasi IP67 sehingga aman untuk digunakan.

“Untuk menjamin kenyamanan dan ketenangan dalam penggunaan kendaraan listrik Wuling, kami turut menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit EV di Bali,” kata Dian.

Wuling BinguoEV mengantarkan delegasi ke Welcoming Gala Dinner di GWK Cultural Park, Bali, pada periode penyelenggaraan World Water Forum 2024, Nusa Dua, Bali, pada 18-25 Mei 2024. (ANTARA/HO/Wuling Motors)


ITDC Central Parking Nusa Dua menjadi lokasi parkir dan pengisian daya untuk 50 unit Cloud EV. Kendaraan listrik yang bertugas sebagai mobil protokol rangkaian VIP ini secara khusus dikemudikan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Sebelum World Water Forum 2024 berlangsung, Wuling telah memberikan pelatihan secara teori dan praktik mengenai Cloud EV kepada Paspampres yang ditugaskan sehingga selama acara dapat dengan terampil mengoperasikannya.

Sementara itu, sebanyak 100 unit Air ev dan BinguoEV ditempatkan di Wuling Jimbaran Pool. Seluruh tenaga pengemudi kendaraan listrik tersebut turut mendapatkan pelatihan dari tenaga ahli Wuling sehingga para peserta dapat melakukan mobilitas dengan tenang dan nyaman.

Wuling Air ev Long Range digunakan sebagai moda transportasi para delegasi, organisasi internasional, dan komite pada periode penyelenggaraan World Water Forum 2024, Nusa Dua, Bali, pada 18-25 Mei 2024. (ANTARA/HO/Wuling Motors)


Khusus di Wuling Jimbaran Pool telah didukung beragam fasilitas yang terdiri dari pengisian daya, service bay, management pool berbasis aplikasi dan real-time, teknisi yang berpengalaman, sampai dengan Wuling Mobile Service.

“Tim purnajual Wuling pun disiagakan untuk memantau dan memastikan kondisi unit Wuling EV yang berpartisipasi dalam gelaran World Water Forum 2024 dalam kondisi terbaik,” Dian menambahkan.

Baca juga: Spesifikasi dan fitur Wuling Cloud EV

Baca juga: Minimalis namun canggih ala Wuling Cloud EV

Baca juga: Wuling raih gelar merek kendaraan listrik terpopuler di Indonesia

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024