Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan yang berbasis digital, yakni PT Akulaku Finance Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan Wuling Finance guna memudahkan para pecinta otomotif untuk mendapatkan kendaraan impian mereka.

"Kerja sama ini menandai langkah besar bagi PT Akulaku Finance Indonesia dengan memperkuat posisi kami dalam industri pembiayaan konsumen di Indonesia, terutama di dalam segmen pembiayaan konsumtif dan produktif untuk otomotif dan alat berat,” kata Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga dalam keterangan resminya, Kamis.

Kemitraan yang baru saja dijalin ini, merupakan tonggak awal bagi perusahaan pembiayaan digital terkemuka tersebut masuk ke dalam sektor otomotif dan juga pembiayaan alat berat.

Tidak hanya itu saja, kemitraan dengan Wuling Finance dinilai dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kedua institusi, serta menciptakan peluang baru dalam pembiayaan otomotif.

Baca juga: Akulaku Finance Indonesia rilis logo baru cerminkan semangat inovasi

Baca juga: Cloud EV diharapkan dukung peningkatan penjualan kendaraan Wuling

Menurut dia, PT SGMW Multifinance Indonesia telah memiliki pengalaman yang mendalam di sektor pembiayaan otomotif di Indonesia dengan memfasilitasi pembiayaan untuk pembelian berbagai kendaraan pabrikan Wuling.

Dalam kerja sama ini, kedua pihak akan memfasilitasi kebutuhan masyarakat Indonesia secara umum, terutama pelanggan setia PT Akulaku Finance Indonesia, untuk kebutuhan pembelian kendaraan. Hal ini turut serta berkontribusi positif bagi pengembangan model kolaborasi dalam berkembangnya industri otomotif.

“Sinergi dengan PT Akulaku Finance Indonesia akan menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi kedua belah pihak serta memperkuat posisi bersama dalam menyediakan solusi yang komprehensif bagi pelanggan di Indonesia,” ujar Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao.

“Wuling Finance Indonesia akan terus melakukan penyesuaian dan penyempurnaan berdasar kebutuhan pelanggan," tambah dia.

Dalam kerjasama strategis ini, PT SGMW Multifinance Indonesia dan PT Akulaku Finance Indonesia akan berbagi sumberdaya dan sistem pengendalian risiko berbasis big data serta berkolaborasi dalam penyediaan layanan pembiayaan otomotif dan alat berat yang beragam kepada pengguna.

Baca juga: Wuling rilis harga resmi untuk Cloud Ev mulai Rp398 jutaan

Baca juga: Wuling hadirkan program menarik melalui Spreading Joy Into The World

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024