Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) dalam melengkapi ABC Stories mereka menghadirkan kendaraan medium hatchback EV, yakni Cloud EV yang mengedepankan konsep kenyamanan bagi para penggunanya.

Marketing Operation Director Wuling Motors Liu Yan mengatakan bahwa kendaraan yang bebas emisi ini tidak hanya menawarkan desain yang lapang, melainkan berbagai fitur canggih bagi para pemiliknya.

“Cloud EV turut didukung dengan beragam fitur modern yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan,” kata Liu Yan melalui sambutannya melalui video saat media drive Wuling CloudEV beberapa waktu lalu (13/8).

Baca juga: Rayakan hari jadi, Wuling beri penawaran menarik untuk EV

Baca juga: Cloud EV diharapkan dukung peningkatan penjualan kendaraan Wuling


Beragam fitur dan juga teknologi canggih yang tertanam pada kendaraan ini diantaranya adalah Advanced Driving Assistance System, perintah suara berbahasa Indonesia, melihat status kendaraan melalui aplikasi MyWuling+, sampai dengan smart electric tailgate.

Mobil listrik ketiga yang dikeluarkan oleh Wuling ini, sudah memiliki perbedaan dengan kendaraan listrik Wuling lainnya. Dimana, dimensi dari kendaraan ini lebih besar dari kedua kendaraan lainnya.

Wuling Cloud EV dibekali dengan dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 dan juga jarak sumbu roda sepanjang 2.700 mm. Dengan begitu, tidak heran jika kendaraan ini hadir dengan kabin yang lebih lapang.

Wuling merancang kendaraan ini khusus untuk keluarga dan juga individu yang mencari kemudahan serta ketenangan dalam berkendara yang juga dapat mendampingi gaya hidup konsumen di era modern saat ini.

Wuling menghadirkan suasana premium yang sekaligus menonjolkan kesan high tech. Hal itu berkat hadirnya head unit sebesar 15,6 inci Control Screen dan MID 8.8 inci, yang menjadi pusat untuk mengontrol kendaraan tersebut.

Kesan premium juga terpampang melalui kabin yang sudah didukung dengan penggunaan material kulit berkualitas pada seluruh area dashboard, Power Windows with Auto Up/Down hingga Smart Door lock/Unlock yang praktis.

Tidak hanya untuk bagian depan, kendaraan ini juga memberikan kenyamanan bagi para penumpang di bagian belakang melalui konsep ergonomis. Sehingga, cocok bagi para penumpang untuk bersandar dan beristirahat di dalamnya.

Bahkan, jok mobil dari Cloud Ev juga memiliki keunggulan melalui fitur Sofa Mode. Hal ini turut memberikan kenyamanan bagi para pengendara yang melakukan perjalanan jauh dengan Cloud EV sehingga, membuat ANTARA dan media lainnya yang mencoba langsung dari Jakarta menuju Bogor, Jawa Barat, dapat merasakan manfaat dari mode tersebut.

Ilustrasi: Jok dari Wuling Cloud Ev yang dapat dijadikan Sofa untuk beristirahat sejenak. (ANTARA/Wuling)

Kapasitas bagasi besar 606 L dan maksimal 1.707 L (jika bangku belakang rebah). 18 Kompartemen Barang. Smart Electric Tailgate yang bisa dioperasikan melalui beragam cara termasuk perintah suara berbahasa Indonesia.

Untuk urusan performa, Wuling membekali Cloud EV ini dengan suspensi teknologi MacPherson dan Torsion Beam yang terbukti dapat meredam guncangan yang cukup baik ketika menemui jalan yang tidak mulus.

Mobil listrik yang sudah dipesan hingga 2 ribu lebih ini juga sudah dibekali dengan baterai Lithium Iron Phosphate yang tangguh dan aman dengan kapasitas baterai 50.6 kWh, serta didukung kompetensi tenaga maksimum 100 kW dan torsi 200 Nm.

Untuk meningkatkan kesan berkendara yang optimal, Wuling menghadirkan empat mode berkendara yang dapat disesuaikan oleh penggunanya seperti ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Masing-masing mode ini, berhasil memberikan gambaran berkendara yang terbilang menyenangkan ketika digunakan pada saat kondisi dan situasi lalu lintas yang sesuai.

Untuk mengurangi kegalauan dari para konsumen mobil listrik di tanah air, Wuling menghadirkan fitur fast charging atau pengisian cepat dengan waktu pengisian kurang lebih 30 menit untuk jenis DC Fast Charging pengisian 30 - 80 persen.

Wuling juga terus melancarkan komitmennya dalam menghadirkan infrastruktur pendukung melalui hadirnya jaringan DC Charging yang hingga kini sudah terdapat 16 lokasi dengan 17 DC Charger yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi dan rest area tol menuju Semarang.

Di Indonesia, mobil listrik ketiga dari Wuling ini hadir dengan harga Rp398 jutaan on the road Jakarta. harga tersebut sudah mendapatkan insentif PPN dari pemerintah.

Baca juga: Wuling rilis harga resmi untuk Cloud Ev mulai Rp398 jutaan

Baca juga: Spesifikasi dan fitur Wuling Cloud EV

Baca juga: Minimalis namun canggih ala Wuling Cloud EV

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024