Tangerang (ANTARA) - Pada ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT JIO Distribusi Indonesia yang merupakan Agen Pemegang Merek dan Distributor Tunggal BAIC di Indonesia merilis harga untuk kedua kendaraan mereka, yakni X 55 II- A Class Smart SUV dan BJ 40 Plus.

Unit pertama yang mereka bawa untuk pasar Indonesia, yakni X 55 II A Class Smart, dilego Rp487 juta, memiliki tampilan unik dengan mengedepankan desain supercar seperti handle pop-out, desain body yang modern dan juga stylish, seperti dikutip dalam siaran pers JIO Distribusi Indonesia yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Guna menunjang kenyamanan para penumpang dan pengemudi, BAIC melengkapi SUV lima penumpang itu dengan kabin yang lega, kedap udara, serta elemen lain yang melengkapi kesan modern melalui ambient light dan desain floating center console yang memberikan kesan futuristik.

BAIC X 55 II- A Class Smart SUV yang dipamerkan pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (20/7/2024). ANTARA/HO-BAIC/aa.

Untuk urusan performa,BAIC X 55 II- A Class Smart diasupi dengan mesin 1.500cc Twin-Scroll Turbo yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 185 Hp dan torsi maksimum 305 Nm.

Mobil juga sudah memiliki sertifikat dari C-NCAP dan mendapatkan lima bintang dalam pengujiannya. Mobil asal China itu juga sudah dilengkapi dengan teknologi keamanan yang pintar melalui fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan berbagai fitur modern menjadikan produk ini nyaman dan aman untuk dikendarai.

“Dengan menggabungkan seluruh aspek desain dan teknologi updated (yang diperbarui) yang menyempurnakan X 55 II, produk ini sangat cocok digunakan untuk mereka yang selalu terdepan dalam mengikuti kemajuan teknologi dan penggemar fesyen,” ujar Officer sekaligus Chief Operating PT JIO Indonesia Dhani Yahya.

BAIC BJ 40 Plus pada area test drive pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (20/7/2024). ANTARA/HO-BAIC/aa.

Sedangkan mobil lainnya BJ 40 Plus dijual dengan harga Rp783 juta. Mobil yang memiliki DNA khas off-road itu mengadopsi tampilan boxy dan performa pabrikan dari jenama premium yang dikenal dengan ketangguhan dan kesan maskulin yang sangat kental.

Kendaraan yang siap melahap segala medan itu dibekali dengan mesin 2.000cc Turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 221 Hp dan torsi maksimum 380 Nm yang dikawinkan dengan Transmisi 8-percepatan lansiran produsen transmisi kelas dunia ZF-Friedrichshafen.

Menurut catatan yang diberikan oleh pabrikan tersebut, kendaraan itu telah memiliki kualitas yang telah di uji dalam kegiatan Rally Dakar selama 3 tahun berturut-turut.

Baca juga: BAIC berencana investasikan lebih dari Rp1 triliun di Indonesia

Baca juga: BAIC Indonesia segera rakit kendaraanya di pabrik Handal

Baca juga: Adiputro sulap sasis Mercedes-Benz Bus O500 RSD 2445 jadi bus tingkat

Baca juga: Pertamina sajikan simulator balap hingga hadiah tiket MotoGP di GIIAS

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024