Jakarta (ANTARA News) - Setelah digelar perdana pada tahun lalu, Yamaha Indonesia kembali menggelar kontes modifikasi online Customaxi guna menampung kreatifitas pengguna skuter bongsor Yamaha antara lain Xmax, Nmax, Aerox, dan tahun ini melibatkan model terbaru Yamaha Lexi.

"Di tahun ini kontes Customaxi semakin meriah dengan hadirnya skutik Maxi Yamaha teranyar yaitu Lexi," demikian keterangan tertulis PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Selasa.

Kompetisi ini disebut online karena motor-motor peserta tidak perlu dipajang di panggung modifikasi atau lokasi pameran agar dilihat langsung pengunjung, melainkan bisa disaksikan di laman resmi Customaxi Yamaha.

Baca juga: NMAX asal Bandung jadi pemenang kontes modifikasi Customaxi

Peserta yang berkompetisi dalam Customaxi 2018 akan memamerkan kreasi modifikasinya dalam tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star.

Kategori Daily Use dan Master Class diperuntukkan bagi jenisYamaha Nmax, Aerox, dan Xmax. Sedangkan pendatang baru, Lexi, akan masuk dalam kategori Rising Star.

Pemilik skuter Maxi Yamaha bisa mendaftarkan keikutsertaannya melalui laman resmi Yamaha Customaxi. Seluruh peserta yang mendaftar akan diseleksi menjadi 40 peserta di setiap region.

Setelah itu, kontestan akan berjuang dalam semifinal di delapan kota antara lain Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, dan Bandung.

Di tahap final yang digelar pada Maret 2019, modifikasi terbaik akan diganjar sejumlah hadiah. Pada kategori Master Class disediakan satu unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk Best Xmax Modification.

Pemegang gelar terbaik pada kategori Rising Star akan mendapat satu unit Lexi. Adapun pemenang King of MAXI Yamaha Modification mendapatkan satu unit Xmax.

Baca juga: Modifikasi Customaxi banyak pakai fitur digital

Baca juga: Komunitas Yamaha Maxi touring jelajahi puluhan kota

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018