Jakarta (ANTARA) - Yamaha Indonesia mengumumkan pemenang kontes modifikasi Yamaha Customaxi 2020 yang dibuka sejak Sabtu (19/1) di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kontes itu menjadi lebih menarik dengan hadirnya kategori baru "Yamaha Heritage Build" yang melibatkan sepeda motor berdesain klasik All New XSR 2020.

Baca juga: "Custom motor" karya pemuda Bandung tembus pasar Internasional

Sepeda motor pesaing Kawasaki W175 itu tampil elegan dengan balutan warna kuning, namun tidak meninggalkan kesan klasiknya berupa lampu bulat dan bentuk tangki yang mungil.

Yamaha Heritage Build XSR milik Dezka Sander dari FAT Motor itu melakukan ubahan pada bagian kaki-kaki sehingga menonjolkan kesan "sport heritage" yang kental.

Berdasarkan keterangan tertulis Yamaha pada Rabu, terdapat 14 pemenang dari masing-masing kategori dengan total peserta sebanyak 45 sepeda motor.

Kelas XMax Daily Use dimenangkan oleh Reynaldi dari rumah modifikasi RB Painting dengan menggunakan Yamaha XMax tahun 2017, kemudian kelas XMax Masters dimenangkan Wiryawan dari FAT Motor dengan memakai XMax keluaran 2018.
 
Pemenang Kategori MAXI Yamaha Kelas Master Aerox 155 CustoMAXI x YAMAHA Heritage Built Bekasi 2020. (ANTARA/HO/Yamaha Indonesia)


Kelas NMax Daily Use mendapuk Muchlis dari bengkel modifikasi YLOSA sebagai pemenang dengan sepeda motor NMax 2017, kelas NMax Masters dimenangkan oleh Hendra dari FAT Motor dengan memakai NMax tahun 2016.

Pada kelas Aerox Daily Use, dimenangkan Eko Noerdianto daro bengkel AFCI dengan memakai Aerox tahun 2017, di kelas Aerox Master dijuarai oleh Rifky dari R3 Painting yang memakai Aerox keluaran 2017.

Sedangkan pada kelas Lexi Daily Use dimenangkan Yakub dari bengkel modifikasi YLOSA, sedangkan kelas Lexi Masters dimenangkan Wiryawan dari FAT Motor. Keduanya memakai Yamaha Lexi keluaran tahun 2018.

Baca juga: Ingin modifikasi motor sendiri? Simak persiapannya!
 
Pemenang Kategori MAXI Yamaha Kelas Master Lexi Customaxi x YAMAHA Heritage Built Bekasi 2020 (ANTARA/HO/Yamaha Indonesia)


Adapun kategori baru, Yamaha Heritage Build XSR dimenangkan oleh Dezka Sander dari FAT Motor yang memakai All New XSR 2020.

"Masyarakat khususnya pecinta modifikasi sangat antusias mengikuti 'Customaxi X Yamaha Heritage Built'. Para juri bekerja keras memilih karena sebagian besar hasil modifikasi dirancang apik dan profesional," kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi, dalam keterangannya.

Kontes Yamaha Customaxi yang memasuki gelaran di tahun ketiga, terlihat berbeda dari tahun sebelumnya karena tidak hanya menghadirkan skutik di kelas bongsor (NMax, XMax dan Lexi), namun ada juga sepeda motor Yamaha XSR 155.


Baca juga: Tren modifikasi motor 2020, retro tapi futuristik

Baca juga: Uniknya perpaduan filosofi musik dengan seni modifikasi

Baca juga: Pemerintah dukung industri sepeda motor modifikasi

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020