Jakarta (ANTARA) - Kontes Yamaha Customaxi tahun 2020 dibuka pada Sabtu di Kota Bekasi, Jawa Barat, dengan menghadirkan 45 sepeda motor hasil kreasi para modifikator.

Kota Bekasi menjadi awal dari rangkaian event modifikasi tahunan Yamaha Customaxi yang menurut rencana akan dihelat di sembilan kota di Indonesia.

"Masyarakat khususnya pecinta modifikasi sangat antusias mengikuti 'Customaxi X Yamaha Heritage Built'. Para juri bekerja keras memilih karena sebagian besar hasil modifikasi dirancang apik dan profesional," kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi, dalam keterangannya, Sabtu.

Baca juga: Tiga modifikator terbaik Honda Modif Contest 2019

Kontes Yamaha Customaxi yang memasuki gelaran di tahun ketiga, terlihat berbeda dari tahun sebelumnya karena tidak hanya menghadirkan skutik di kelas bongsor (NMax, XMax dan Lexi), namun ada juga sepeda motor Yamaha XSR 155.
 
Yamaha XSR 155 pada gelaran Customaxi di Bekasi (ANTARA/HO)


Kompetisi kali ini menyuguhkan tiga kategori yaitu MAXI Yamaha kelas Master dan Daily Use untuk motor XMax, NMax, Aerox, dan Lexi.

Adapun Yamaha XSR 155 dimasukkan pada kelas Heritage Built, sedangkan All New Nmax 155 dimasukkan pada kategori baru yakni Digital Custom.

Seluruh sepeda motor modifikasi peserta ditampilkan di arena Koma Junkyard, Bekasi.

Pemenang The Best of Xmax Modification akan mendapatkan satu unit All New Nmax 155 Standard Version, pemenang The Best of Nmax Modification mendapat satu unit Aerox 155 Standard Version, pemenang The Best of Aerox Modification mendapat satu unit Lexi 125 Standard Version.

Sedangkan pemenang The Best of Lexi Modification berhak membawa satu unit Lexi 125 Standard Version, pemenang The Best of All New XSR 155 Modification mendapat satu unit All New XSR 155) dan pemenang King of MAXI Yamaha Modification akan membawa hadiah satu unit Xmax.

Baca juga: Tren modifikasi motor 2020, retro tapi futuristik

Baca juga: Yamaha Customaxi tambah dua kategori, libatkan All New XSR 155
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020