Jakarta (ANTARA) - PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) menjual 1.000 unit sepeda motor Yamaha NMAX Turbo hanya dalam 40 menit melalui aplikasi dan situs resmi Blibli.

"Suksesnya peluncuran eksklusif Yamaha NMAX Turbo via Blibli menandai kemitraan strategis perseroan sebagai exclusive e-commerce partner merek sepeda motor kenamaan tersebut untuk ketujuh kalinya," kata Head of Automotive Category Blibli Eddy Lukita dalam siaran resmi di Jakarta, Rabu.

Blibli mengadakan promosi sepeda motor pada 12-30 Juni, antara lain memberikan diskon senilai Rp2 juta untuk setiap pembelian sepeda motor Yamaha terbaru pada akun resmi Yamaha Indonesia di platform tersebut.

"Peluncuran eksklusif Yamaha NMAX Turbo melalui ekosistem Blibli adalah bukti bahwa, sebagai pionir sekaligus pemimpin omnichannel commerce dan platform gaya hidup di Indonesia, Blibli senantiasa menghadirkan pengalaman belanja yang aman dan nyaman, serta terpercaya," kata Eddy menambahkan.

Baca juga: Ini spesifikasi NMAX Turbo yang dibanderol mulai Rp32 jutaan

Penjualan produk otomotif melalui e-commerce juga didorong dengan kemudahan transaksi, kelengkapan produk dan jaminan orisinalitas, pencarian produk yang lebih efisien, kemudahan pembayaran, dan ragam program promo yang lebih menarik minat konsumen.

Menurut survei global Astute Analytica, pada 2023 sebanyak 67 persen responden condong berbelanja otomotif melalui cara hybrid, yakni memilih kendaraan melalui daring kemudian menyelesaikan pembeliannya di diler.

Adapun menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), volume penjualan sepeda motor di pasar domestik mencapai 505.670 unit pada Mei 2024, atau naik 20,64 persen dibanding bulan sebelumnya (month-to-month).

Pertumbuhan positif itu juga sejalan dengan pencatatan penjualan sepeda motor di platform Blibli pada kuartal I Tahun 2024 yang mengalami kenaikan setengah kali lipat lebih tinggi dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Baca juga: Pemerintah Jepang periksa kantor pusat Yamaha Motor

Baca juga: Cargloss luncurkan varian terbaru dengan pilihan warna beragam

Baca juga: Ini spesifikasi dan detail fitur Honda BeAT terbaru
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024