Jakarta (ANTARA News) - Ajang modifikasi skuter otomatis (skutik) berbodi bongsor dari Yamaha, Customaxi, akan digelar pada Sabtu (2/2), di Excelso Merr, Surabaya, Jawa Timur.

Customaxi periode 2018-2019 telah menyambangi 6 kota di tahap semifinal yaitu Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar.

Besarnya animo para peserta ditunjukkan lewat hasil modifikasi yang unik dan kreatif, membuat pengunjung acara menaruh perhatian khusus pada deretan skutik Maxi Yamaha yang telah dimodifikasi dengan beragam tema.

Akhir pekan ini, Customaxi akan menyambangi Surabaya sebagai salah satu kota besar dengan banyak penggemar skutik Yamaha. Kota itu juga dikenal memiliki ikatan komunitas otomotif yang kuat, sejalan dengan perkembangan skutik berbodi besar.

"Surabaya adalah salah satu area keberadaan para modifikator ulung. Tentunya kehadiran Customaxi sangat ditunggu karena menjadi ajang menyalurkan bakat dan hobi modifikasi," kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

"Mereka ingin menampilkan hasil terbaik di kontes prestisius ini dan mendulang prestasi yang akan menjadi kebanggaan tersendiri. Akhir pekan ini akan berbeda di Surabaya, jadi jangan lewatkan untuk menyaksikan Customaxi," kata Yordan Satriadi.

Pada periode 2018-2019 Customaxi melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star.

Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Adapun kategori Rising Star akan diikuti skutik Lexi.

Baca juga: Nuansa etnis dalam kontes modifikasi Customaxi di Balikpapan

Baca juga: 40 semifinalis Customaxi hadir di Yogyakarta

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019