Jakarta (ANTARA) - Kompetisi modifikasi terbesar dari Yamaha bertajuk CustoMAXI & Yard Built 2023 yang sukses digelar telah menjadi ajang bagi para modifikator untuk melahirkan karya berkualitas.

"Acara kontes modifikasi seperti ini selain dapat mewadahi para modifikator untuk menuangkan bakat dan hobi mereka, juga mampu melahirkan trend setter gaya modifikasi baru yang bisa menjadi referensi bagi konsumen umum dalam memaksimalkan tampilan motornya," ujar Assistant General Manager Marketing PT YIMM Antonius Widiantoro di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Sebanyak lebih dari 700 modifikator Maxi Yamaha dan XSR 155 dari berbagai daerah di Indonesia telah ambil bagian dalam meramaikan jalannya ajang kompetisi modifikasi tersebut, baik di kategori Masterclass, Daily Use, maupun Metal Sheet.

Jalannya kompetisi sendiri dimulai dengan proses registrasi yang dibuka dari tanggal 15 Maret – 21 Mei 2023. Kemudian dilanjutkan ke tahap seleksi bagi 45 peserta terpilih untuk mempresentasikan karya modifikasi kepada para dewan juri.
 
Sejumlah motor karya modifikator ditampilkan pada kompetisi modifikasi customMAXI & Yard Built 2023 di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/2023) (ANTARA/Fathur Rochman)


Setelah tahap seleksi selesai, maka terpilih 27 pemenang di masing-masing kategori dan kelas.

Untuk kategori Daily Use, kelas Yamaha Lexi dimenangi oleh Boy Noorliansyah (juara pertama), Hari Susanto (juara kedua), dan Robby (juara ketiga). Kelas Aerox dimenangi Jemi (juara pertama), Rendy Hasiholan (juara kedua), dan Rafliansyah Anugrah Pratama (juara ketiga).

Kelas NMAX dimenangi oleh Romy Gunawan (juara pertama), Endy Adhan Ramli (juara kedua), dan Edi Fathurrahman (juara ketiga), sedangkan kelas XMAX dimenangi oleh Rifky (juara pertama), Angga Septia Putra (juara kedua), dan Robert Putranto (juara ketiga).

Sedangkan pada kategori Master Class, kelas Lexi dimenangi oleh I Made Theo Putra Sentana (juara pertama), M Yasser (juara kedua), dan Endy Adhan Ramli (juara ketiga).

Kelas Aerox dimenangi oleh Boy Noorliansyah (juara pertama), Achmad Untung (juara kedua), dan Bevennardo (juara ketiga). Kelas NMAX dimenangi oleh Abdul Gafar (juara pertama), Rendra Kurniady (juara kedua), dan Andri Ariyanto (juara ketiga).

Selanjutnya, kelas XMAX dimenangi oleh Arie (juara pertama), Weldhy Cynda Putra Tanjung (juara kedua), dan Teggar (juara ketiga). Adapun kelas XRS dimenangi oleh Andi Akbar (juara pertama), Imron Rusadi (juara kedua), dan Irvan Octria (juara ketiga).

“Yamaha Indonesia mengucapkan selamat kepada para modifikator CustoMAXI & Yard Built 2023 yang telah berhasil keluar sebagai pemenang. Ajang ini tentunya membuktikan bahwa dunia modifikasi terus berkembang dan semakin kreatif, yang ditunjukkan oleh antusiasme tinggi para pemilik skutik Yamaha Maxi dan Yamaha XSR 155," kata Anton.

Beberapa hal menarik juga turut mewarnai jalannya event CustoMAXI & Yard Built tahun ini. Salah satunya, dengan ikut sertanya produk terbaru XMAX Connected baik di kelas Daily Use maupun Masterclass.

Selain itu, kualitas karya modifikasi yang dipamerkan oleh para modifikator pada ajang kali ini juga dinilai semakin meningkat oleh para dewan juri.

Para dewan juri dituntut untuk lebih cermat dalam memberikan penilaian poin yang meliputi aspek konsep modifikasi, tingkat kesulitan, hingga harmonisasi antara konsep dengan hasil karya jadi yang ditampilkan oleh peserta.

"Semoga ini bisa menginspirasi untuk yang lain dan mudah-mudahan kita bisa terus mewadahi mereka yang ingin memodifikasi motor-motor ini ke depannya," kata Anton.

Baca juga: Modifikasi multi aliran ramaikan Customaxi seri ke-6

Baca juga: Yamaha bareng "Mak Beti" berbagi ide kreatif lewat Digital Festival

Baca juga: Yamaha lanjutkan kontes modifikasi Customaxi ke Medan
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023