Jakarta (ANTARA News) - Gelaran kontes modifikasi online Yamaha Customaxi akan menyambangi Yogyakarta pada Sabtu (24/11) dengan menampilkan 40 semifinalis yang sudah melewati tahapan seleksi awal.

Customaxi 2018 yang dibuka pekan lalu di Bekasi, Jawa Barat, merupakan ajang modifikasi online guna menampung kreativitas pengguna skuter bongsor Yamaha dengan melibatkan model-model sepeda motor Maxi antara lain Xmax, Nmax, Aerox, dan Lexi.

Kompetisi ini disebut online karena motor-motor peserta tidak perlu dipajang di panggung modifikasi atau lokasi pameran agar dilihat langsung pengunjung, melainkan bisa disaksikan di laman resmi Customaxi Yamaha.

"Yogyakarta menjadi kota kedua diadakannya semifinal Customaxi  setelah pekan lalu berlangsung di Bekasi. Rangkaian semifinal tahun ini digelar di delapan kota. Selain Bekasi dan Yogyakarta, juga akan dilaksanakan di Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung," demikian keterangan tertulis Yamaha, Jumat.

Baca juga: Yamaha Customaxi 2018 dibuka di Kota Bekasi

Seperti Kota Bekasi, Yogyakarta dipilih sebagai lokasi Customaxi karena jumlah pengguna skutik MAXI Yamaha yang terus bertumbuh dan segmen modifikasi yang berkembang.

Peminat Customaxi pun diklaim banyak dari area Yogyakarta berdasarkan data saat perhelatan ini digelar di Semarang pada tahun lalu.

Para pengunjung bisa menyaksikan deretan motor modifikasi di area Jalan Suroto, Kotabaru, Gondokusuman, mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

Peserta yang berkompetisi dalam Customaxi 2018 akan memamerkan kreasi modifikasinya dalam tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star.

Kategori Daily Use dan Master Class diperuntukkan bagi jenis Yamaha Nmax, Aerox, dan Xmax. Sedangkan pendatang baru, Lexi, akan masuk dalam kategori Rising Star.

Baca juga: Yamaha Indonesia "recall" YZF-R25 dan MT-25

Baca juga: Yamaha libatkan Lexi dalam kontes modifikasi online Customaxi

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018