Jakarta (ANTARA) - Yamaha Indonesia kembali menggelar kontes modifikasi tahunan Customaxi yang dibarengi dengan Heritage Built dengan dua kategori tambahan yakni Digital Custom All New Nmax 155 dan modifikasi All New XSR 155.

Kontes ini disebut modifikasi daring karena peserta hanya mengunggah foto kendaraan yang sudah dimodifikasi ke laman Yamaha Customaxi.

"Istimewanya tahun ini kami menghadirkan kategori buat dua produk terbaru, All New Nmax 155 dan All New XSR 155. Kami harapkan semakin memacu kreatifitas peserta,” kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi dalam keterangannya, Jumat.

Imajinasi peserta diuji saat membuat konsep modifikasi digital untuk All New Nmax 155. Desain virtual dirancang pada area part body cover tanpa menghilangkan karakter desain bodi asli skutik baru MAXI Yamaha itu. Kompetisi desain terbuka untuk pelajar, mahasiswa, umum dan profesional.

Baca juga: Yamaha libatkan Lexi dalam kontes modifikasi online Customaxi

Sedangkan para petarung modifikasi bergaya sport heritage bakal menyiapkan kreasi terbaiknya seperti cafe racer, scambler, tracker, flat tracker dan lainnya di kategori All New XSR 155.

Selain itu, yang dinantikan pada gelaran ini adalah kategori MAXI Yamaha kelas Master dan Daily Use untuk motor Xmax, Nmax, Aerox, Lexi. Kelas Master menyuguhkan persaingan modifikasi yang lebih kompleks dan bervariasi sehingga peserta lebih leluasa menumpahkan kreatifitasnya.

Misalnya boleh merombak sebagian bodi, sasis dan swing arm namun tetap mencirikan desain asli motor.

Sedangkan pada kelas Daily Use justru lebih sederhana karena peserta tidak boleh mengubah bodi dan sasis. Tapi ada bagian lainnya dari motor yang bisa diubah sesuai ketentuan.

Setelah tahap seleksi awal, hasil modifikasi unggulan Customaxi Yamaha Heritage Built periode 2019-2020 akan disertakan pada babak semifinal di delapan kota yang dimulai di Bekasi 18 Januari 2020. Lalu akan dipilih hingga ke grand final.

Baca juga: 32 peserta berebut juara di final kontes modifikasi Customaxi 2019

Baca juga: Kontes modifikasi Customaxi digelar di Surabaya

Baca juga: Nuansa etnis dalam kontes modifikasi Customaxi di Balikpapan

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019