Menjajal skutik Suzuki Nex II di Kota Padang

Rabu, 8 Agustus 2018 20:15 WIB
Menjajal skutik Suzuki Nex II di Kota Padang
Ilustrasi. Rombongan pewarta menjajal Suzuki Nex II dari Jakarta menuju Tangerang, Banten, Rabu (11/7/18). (ANTARA News/HO)
Padang (ANTARA News) - Puluhan jurnalis di Kota Padang, Sumatera Barat, mendapat kesempatan menjajal motor skuter matik (skutik) keluaran Suzuki yaitu Suzuki Nex II yang merupakan generasi kedua dari motor Suzuki Nex.

"Kami senang sekali bisa menghadirkan Suzuki Nex II di Sumbar, test drive ini digelar dalam rangka mengenalkan produk skuter matik (skutik) kepada masyarakat secara luas," kata Sales dan Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya, usai melaksanakan test drive di Padang, Rabu.

Selain jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik, para pengelola akun media sosial serta beberapa masyarakat juga ikut menunggangi motor yang diluncurkan secara nasional pada Mei 2018 itu.

Tes kendaraan itu melewati sejumlah ikon wisata Kota Padang, di antaranya Pantai Padang hingga Pantai Muaro Lasak, Kota Tua, Masjid Raya Ganting (situs cagar budaya), dan Jalan Khatib Sulaiman?yang merupakan salah satu jalan protokol.

Dengan kapasitas mesin 115 CC dan teknologi Suzuki Eco Permormance (SEP),?Suzuki Nex II sukses menunjukkan performa terbaik sebagai andalan untuk aktivitas sehari-hari.

Bobot kendaraan yang ringan dan desain ramping membuat laju kendaraan lebih dinamis, sekaligus berkontribusi untuk menghemat bahan bakar.

Suzuki Nex II juga dibekali floorboard yang lebih luas jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sehingga ruang kaki pengendara bisa lebih lega dan nyaman. Ruang itu juga bisa membawa dua galon secara bersamaan.

Yohan mengatakan Suzuki Nex II mempunyai lima varian yang bisa dipilih serta disesuaikan dengan keperluan konsumen.

Baca juga: Cara Suzuki motor sasar konsumen generasi milenial

Baca juga: Suzuki Nex II resmi dijual, ditarget laku 5.000 unit per bulan

Untuk Nex II-Standar dijual seharga Rp14.300.000, Nex II-Elegan seharga Rp14.300.000, Nex II-Elegant Premium seharga Rp14.750.000, Nex II-Fancy Dynamic seharga Rp15.000.000, dan varian Nex II-Sporty Runner seharga Rp15.000.000.

Harga tersebut adalah harga perkenalan yang diberikan pihak Suzuki mulai dari momen peluncuran hingga akhir 2018 nanti.

"Dengan tagline yang diusung yaitu #KerenCaraBaru, Suzuki Next II akan membawa suasana dan gaya berkomunikasi yang sesuai dengan target pasar yaitu generasi muda," jelasnya.

Sementara Sales Area Coordinator Sumatera PT SIS, David Asantri, menargetkan penjualan di Sumbar 150 unit per bulan.

"Sejak launcghing secara nasional pada Mei, kemudian di daerah pada akhir Juni, penjualan Next II di Sumbar mencapai 40 unit. Kemudian pada Juli naik 80 unit," katanya.

Untuk menunjang penjualan pihaknya menerapakan uang muka (DP) ringan yaitu Rp750.000, untuk tenor tiga tahun, ditambah beberapa hadiah berupa barang elektronik.

Pihaknya juga menjanjikan ketersediaan suku cadang melalui dealer resmi, sehingga mempermudah masyarakat nanti.

Baca juga: Mencoba Suzuki Nex II menembus padatnya lalulintas perkotaan

Baca juga: Suzuki segarkan tampilan skutik Address

Baca juga: Alasan Suzuki masih pikir-pikir menjual skutik premium

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2018

Astra Honda Motor (AHM) menjual 1.000 unit sepeda motor pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dengan Honda Forza menjadi ...
Dongfeng Motor Company Limited (DFL) bersama Nissan berencana merilis 20 mobil listrik di bawah naungan empat mereknya pada tahun 2022. DFL merupakan salah ...
Untuk pertama kalinya pada pameran GIIAS, tiga produk aftermarket berkolaborasi menjadi "Gold Sponsors" antara lain kaca film Llumar, kaca film CPF1 ...
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang sebuah kendaraan konsep, All New Ertiga Support, yang memudahkan penumpang berkebutuhan khusus untuk menaiki ...
Mobil terakhir yang dimiliki personil The Beatles, John Lennon, Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon 1979 akan dilelang dalam acara Worldwide Auctioneers di ...