Mencoba Suzuki Nex II menembus padatnya lalulintas perkotaan

Rabu, 11 Juli 2018 20:00 WIB
Mencoba Suzuki Nex II menembus padatnya lalulintas perkotaan
Rombongan pewarta menjajal Suzuki Nex II dari Jakarta menuju Tangerang, Banten, Rabu (11/7/18). (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi kendaraan roda dua sedang gencar memasarkan produk skuter otomatic (skutik) Suzuki Nex II di kelas entry level 115cc.

Suzuki Nex II hadir dengan tampilan kompak dan semakin sporty guna menyasar konsumen pemula atau generasi muda dengan rentang usia antara 17 tahun sampai 25 tahun, kendati tidak menutup kemungkinan akan dilirik segmen dari usia yang lebih dewasa.

Pabrikan berlogo huruf "S" itu mengajak puluhan pewarta untuk menjajal Suzuki Nex II, dari Jakarta menuju Tangerang, pada Rabu.

Rombongan pewarta bertolak dari kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada pukul 10.00 WIB dengan membelah kemacetan lalulintas menuju Pamulang, Tangerang Selatan, sebagai titik kumpul pertama.

Body Nex II yang ramping memudahkan pengguna melintasi kepadatan lalulintas dari Kemang menuju TB Simatupang, kemudian berkesempatan mencoba manuver lainnya saat melintasai Cirendeu hingga Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Baca juga: Suzuki Nex II resmi dijual, ditarget laku 5.000 unit per bulan
 
Rombongan pewarta menjajal Suzuki Nex II dari Jakarta menuju Tangerang, Banten, Rabu (11/7/18). (ANTARA News/HO)


Selama perjalanan, posisi duduk yang ditawarkan Nex memberikan kenyamanan sehingga tidak cepat pegal untuk ukuran skuter entry-level. Motor ini juga memiliki ruang kaki yang lebih lapang dan kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan yang lebih besar dan mudah dijangkau tangan.

Rombongan kemudian bertolak menuju Alam Sutera, Tangerang, dengan melintasi kawasan BSD dan tiba di titim akhir pada pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya, Suzuki telah mengumumkan harga perkenalan pada awal peluncuran resmi hingga akhir tahun 2018 untuk lima tipe Nex II. Adapun harga normal diproyeksikan di kisaran Rp 15 jutaan yang berlaku setelah periode harga perkenalan berakhir dengan pengumuman lebih lanjut.

Harga Nex II tipe Standard dan Elegant Rp13,95 juta, tipe Sporty Runner dan Fancy Dynamic Rp14,65 juta dan tipe Elegant Premium Rp14,4 juta.

Baca juga: Cara Suzuki motor sasar konsumen generasi milenial

Baca juga: Alasan Suzuki masih pikir-pikir menjual skutik premium
 

Editor: Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2018

Kia Motors Corp akan menarik (recall) lebih dari 507.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS) atas masalah sistem kelistrikan yang menyebabkan kantung udara ...
Perusahaan produsen kendaraan roda empat asal India, Tata Motors menarget penjualan 400 unit kendaraan komersial  di Sumatera Selatan pada tahun ...
Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan menyediakan lebih dari 62.000 unit kendaraan swakemudi kepada perusahaan teknologi Alphabet Inc. Puluhan ribu mobil ...
Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan 18 kendaraan berupa 12 mobil listrik ...
Atraksi Gajah Monster menjadi salah satu acara yang paling ditunggu pengunjung pada Otobursa Tumplek-Blek 2018 di Kemayoran, Jakarta, 21-22 Juli. Gajah ...