Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang telah memperkenalkan skuter otomatic (skutik) Suzuki Nex generasi kedua (Nex II) ternyata memiliki cara tersendiri untuk menggaet calon konsumen dari generasi milenial.

Market Relation Section Head 2Wheel PT SIS, Banggas Pardede, pada lokakarya hari jadi ke-15 tahun Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) menjelaskan generasi milenial yang lahir antara tahun 1980 hingga 1996, berpopulasi sekira 81,27 jiwa di Tanah Air, memiliki preferensi komunikasi yang berbeda ketimbang generasi sebelumnya.

Generasi milenial hampir tidak terlepas dari penggunaan internet dan media sosial dalam mencari informasi, sehingga Suzuki menggunakan hastag atau tagar (#) sebagai salah satu teknik komunikasi, sekaligus cara berkampanye dalam memperkenalkan Nex II.

"Saat memperkenalkan Nex II, kami menggunakan tagar 'Keren Cara Baru'. Kami juga memperkenalkan Suzuki Nex II dengan mengangkat sudut pandang yang bersifat solutif bagi pembaca zaman now," kata Banggas di Sentul, Jawa Barat.

Baca: Suzuki hadirkan skutik Nex generasi kedua, begini tampilannya

Suzuki pun menyuguhkan informasi terkait keunggulan Nex II dengan cara yang mudah dipahami generasi milenial serta menawarkan ragam keunggulan yang menawarkan solusi dalam berkendara.

Mulai dari kemampuan akselerasi stop & go untuk kondisi macet, manuver lincah, tampilan menawan, parkir mudah karena ukuran yang kompak, deselerasi ringan, namun ditawarkan dengan harga yang kompetitif.

Banggas juga menjelaskan cara Suzuki menyampaikan perubahan ukuran Nex II yang lebih besar dengan cara menyampaikan keunggulannya yaitu posisi berkendara menjadi lebih nyaman dan penggunanya tidak cepat lelah.

Terakhir, Suzuki juga ingin membuat konsumen memahami perbedaan antara kebutuhan dan keinginan saat akan membeli sepeda motor, mengenali harga, serta menghemat pengeluaran supaya bisa dialihkan untuk kebutuhan lainnya.

Baca: Suzuki segarkan tampilan motor sport GSX-R150

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018