Lexus UX tersedia dalam tiga pilihan di Indonesia

Selasa, 7 Agustus 2018 21:47 WIB
Lexus UX tersedia dalam tiga pilihan di Indonesia
Lexus mempersembahkan The Newest Lexus UX perdana di Asia, untuk melengkapi kesuksesan SUV Lexus di Indonesia, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE BSD Tangerang, Kamis. (ANTARA News/Monalisa)
Tangerang (ANTARA News) - Lexus Indonesia memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar kendaraan mewah di kelas Luxury Utility Vehicle Premium di Indonesia dengan meluncurkan The Newest Lexus UX pada GIIAS 2018 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Lexus UX hadir di Indonesia dengan tiga pilihan tipe, yakni Lexus UX 200 gasoline yang tersedia dalam varian Sport dan Luxury, serta UX 250h Hybrid.

Keduanya dilengkapi teknologi high termal efficiency untuk menciptakan konsumsi bahan bakar menjadi irit dan ramah lingkungan, serta fitur direct shift CVT transmission.

"Lexus senantiasa berkomitmen mewujudkan amazing product yang mentransformasikan function into emotion, performance into passion, dan technology into imagination. Hasilnya Lexus menghadirkan mobil Luxury Crossover Lexus UX yang nyaman sekaligus lincah dengan berbagai fitur inovatif didalamnya,"  kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja dalam keterangannya, Selasa.

Baca juga: Pertama di Asia, The Newest Lexus UX dihadirkan di GIIAS

Pada paruh pertama tahun 2018, berdasarkan data penjualan partai besar (wholesales) Gaikindo, penjualan Lexus naik 5,11 persen dibandingkan periode yang sama 2017.

Penjualan tersebut didominasi oleh penjualan Lexus RX300 yang mencapai 514 unit, disusul Lexus NX200 dengan penjualan 113 unit, dan Lexus LX570 sejumlah 64 unit.

Peluncuran Lexus UX di Indonesia menjadi yang pertama di Asia. Mobil itu menampilkan desain kompak dan dikembangkan melalui platform global terbaru GA-C (Global Architecture-Compact) yang membuat pusat gravitasi terendah di kelasnya.

Berkat dimensi panjang 4.495mm dan radius putar 10,4m yang terbaik di segmennya, The Newest Lexus UX diklaim mudah menyusuri liku jalanan perkotaan.

Sistem suspensi MacPherson strut pada bagian depan dan double wishbone pada belakang dirancang khusus untuk memaksimalkan kelincahan berkendara, ditambah tenaga 183 HP.

Di sisi lain, Lexus belum mengumumkan harga resmi Lexus UX.

Baca juga: Pertama di Asia Tenggara sedan hibrid Lexus New ES dibandrol Rp1,15 miliar

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2018

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memajang sebuah kendaraan konsep, All New Ertiga Support, yang memudahkan penumpang berkebutuhan khusus untuk menaiki ...
Astra Honda Motor (AHM) menjual 1.000 unit sepeda motor pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dengan Honda Forza menjadi ...
Untuk pertama kalinya pada pameran GIIAS, tiga produk aftermarket berkolaborasi menjadi "Gold Sponsors" antara lain kaca film Llumar, kaca film CPF1 ...
Dongfeng Motor Company Limited (DFL) bersama Nissan berencana merilis 20 mobil listrik di bawah naungan empat mereknya pada tahun 2022. DFL merupakan salah ...
Mobil terakhir yang dimiliki personil The Beatles, John Lennon, Mercedes-Benz 300TD Estate Wagon 1979 akan dilelang dalam acara Worldwide Auctioneers di ...