Jakarta (ANTARA News) - Lexus Indonesia memperkenalkan produk terbaru dari segmen luxury coupe, LC 500, yang menawarkan beberapa fitur unggulan antara lain roda belakang yang bisa ikut berbelok dan The World Fastest Gear Shift yang membuat penggantian gigi transmisi lebih cepat.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, menjelaskan Lexus LC 500 menggunakan teknologi rear wheel steering guna meningkatkan performa dan pengemudi bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang sangat presisi.

"Dia punya rear wheel steering, itu pertama kali Lexus buat itu. Roda belakang ikut belok," kata Adrian Tirtadjaja menjelaskan fitur unggulan Lexus kepada wartawan seusai peluncuran LC 500 di Jakarta, Rabu.

"The World Fastest Gear Shift Changing itu yang tercepat pergantiannya (persnelingnya)," lanjut Adrian.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan Lexus LC 500 menyematkan ornamen-ornamen mewah dan mendetail, salah satunya bentuk handel pintu yang unik dan desain interior yang mewah.

"Handle pintu itu dipencet dan keluar logo Lexus. Itu sesuatu yang di kelas ini orang menghargai hal itu. Lebih emosional, itu yang dihadirkan Lexus," jelas dia.

Adrian menjelaskan mobil ini menggunakan bucket-seat empuk yang didesain khusus sehingga nyaman dipacu di sirkuit maupun dikendarai dalam kemacetan kota.

LC 500 menggunakan mesin 4.969cc yang menghasilkan tenaga maksimal 470 hp pada 7.100rpm. Mobil ini menggunakan transmisi otomatis 10 percepatan dengan kecepatan maksimal 270 kilometer per jam.

(Baca: Lexus perkenalkan luxury coupe LC 500 seharga Rp 4,3 miliar)


Roda belakang Lexus LC 500 (ANTARA News/Alviansyah)
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017