Palembang (ANTARA News) - Juara dunia Rally Dakar Hiroshi Masuoka membuktikan performa dan fitur yang terdapat pada Pajero Sport dan Triton di Green Resort, Palembang, Kamis.

"Ini pertama kali saya ke Palembang. Saya sudah menjajal test ride di sepuluh negara, tetapi favorit saya trek di Indonesia karena dipersiapkan dengan sangat baik," kata Masuoka. Pereli asal Jepang itu juga mengajak konsumen setia kendaraan Mitsubishi untuk membuktikan sendiri keunggulan kendaraan bermesin penggerak 4x4 di jalur off-road.

Terdapat 200 undangan terpilih yang beruntung dapat berkendara (test ride) bersama Masuoka dan juga pereli Indonesia Rifat Sungkar.

Mereka diajak melintasi jalur off-road sepanjang 800 meter yang terdiri atas sejumlah spot, yakni jalan bergelombang untuk membuktikan performa suspensi ground clearance dan fitur super select driving mode.

Kemudian jalan menanjak dengan kemiringan 45 derajat untuk membuktikan fitur hill start assist, ramp-break, serta sudut datang dan pergi.

Saat ANTARA News mengikuti test ride, Rifat membuktikan dengan memberhentikan mobil di tanjakan tersebut dan mobil Pajero Sport Dakkar 4x4 AT bertahan tidak bergerak.

"Mobil bisa bertahan di kemiringan seperti ini sampai tiga detik, jadi aman karena mobil tidak akan langsung meluncur," jelas Rifat.

Selain itu, peserta juga diajak menjajal area kubangan air untuk membuktikan high ground clearance dan kemampuan water wading depth pajero sport dalam melewati kubangan dengan kemampuan hingga 70cm.

Mobil juga beraksi di sisi miring 45 derajat untuk menunjukkan performa dari sisi travel angle.

Begitu pun dengan kemampuan akselerasi dan menikung, membuktikan performa fitur radius putar, performa mesin, mode offroad dan ATSC (active stability traction control).

Kota Palembang dipilih sebagai salah satu kota diselenggarakannya kegiatan test ride karena potensi pertumbuhan pengguna kendaraan yang tinggi serta kontribusi kota Palembang dan wilayah Sumatera Selatan terhadap penjualan kendaraan pemumpang Mitsubishi secara nasional.

Di Sumatera Selatan, model Mitsubishi Pajero Sport memiliki pangsa pasar sebesar 51 persen, sedangkan Mitsubishi Triton di kelas small pick-up 4x4 tercatat dengan pangsa pasar lebih dari 75 persen (data Januari-Mei 2016). 
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016