Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Pajero Sport facelift 2024 telah terungkap di Thailand, beberapa hari setelah foto-foto bocorannya muncul di dunia maya, menjelang peluncurannya di Australia pada pertengahan tahun ini.

Laman Drive, Selasa, melaporkan bahwa ini adalah penyegaran atau facelift kedua - dan kemungkinan besar yang terakhir - untuk Pajero Sport yang kini berusia sembilan tahun, yang akan digantikan oleh model yang sepenuhnya baru tahun depan berdasarkan basis Mitsubishi Triton ute baru.

Mitsubishi Australia belum mengumumkan waktu kedatangan pastinya, namun diler setempat telah diberitahu bahwa model ini akan tiba pada pertengahan tahun ini. Harga belum diumumkan.

Baca juga: Mitsubishi Pajero baru dikabarkan bawa mesin plug-in hybrid

Baca juga: Alasan harga jual kembali Pajero Sport relatif stabil


Di samping serangkaian revisi eksterior dan interior, perubahan terbesar yang telah lebih dulu ditampilkan di Thailand adalah penyematan mesin empat silinder 2.4 liter turbo-diesel '4N16' Triton baru.

Namun, model Pajero facelift di Australia akan tetap menggunakan mesin '4N15' yang ada saat ini. Sementara di Thailand, mesin baru ini hanya dilengkapi dengan mesin turbo tunggal, bukan mesin turbo kembar 150kW/470Nm yang digunakan pada Triton Australia.

Output dari mesin baru tersebut adalah 135kW dan 430Nm, naik sedikit dari mesin diesel 2.4 liter single-turbo '4N15 sebelumnya yakni 133kW/430Nm.

Mesin terbaru dari Pajero facelift ini kabarnya akan dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan, menggantikan gearbox delapan percepatan yang ada sebelumnya.

Pembaruan eksterior meliputi sisipan gril depan yang dibenahi dan pelat selip yang lebih rendah, velg 18 inci dengan tampilan baru, dan bemper belakang yang direvisi secara halus.

Di dalam, Pajero Sport mendapatkan setir tiga palang Triton baru, ditambah grafis baru untuk layar instrumen 8,0 inci, pengisi daya telepon nirkabel pada model teratas, dan layar 12,1 inci yang dapat dilipat di atap untuk penumpang belakang.

Ada juga kombinasi warna interior kulit merah dan hitam baru pada Elite Edition di Thailand.

Mitsubishi Pajero Sport 2024 saat ini telah dijual di Thailand. Sedangkan harga untuk Australia belum diumumkan.

Baca juga: Kunci Pajero Sport jaga stabilitas harga jual di pasar SUV 2.500cc

Baca juga: Mitsubishi Indonesia belum berencana kenalkan Pajero Sport facelift

Baca juga: Bedah perbedaan spesifikasi & fitur andalan empat varian Pajero Sport

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024