Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Pajero Sport menjadi mobil dengan penjualan terlaris dari Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) setelah Xpander Series dan mobil niaga L300.

Berdasarkan data penjualan pada Juni 2022 dilansir dari siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta pada Selasa, pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) mencapai 56 persen dengan total penjualan 2.066 unit.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida menyampaikan bahwa lancarnya penjualan MMKSI hingga semester pertama 2022 tidak lepas dari upaya perusahaan untuk menjaga kepuasan dan loyalitas konsumen di tengah persaingan yang kian ketat.

“Di semester pertama tahun 2022 ini, kami berhasil mempertahankan penjualan retail dengan sangat baik dan juga menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan semester pertama tahun lalu," kata dia.

Baca juga: Berapa harga Pajero Sport di pasar mobil bekas?

Baca juga: Intip fitur unggulan New Pajero Sport


"Dengan kompetisi yang semakin ketat dan tantangan yang juga semakin banyak, penjualan kami tetap menunjukkan angka yang positif di mana hal tersebut menjadi salah satu indikasi bahwa produk dan layanan yang kami persembahkan menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat di Indonesia," tutur Tetsuhiro Tsuchida.

Selain itu perusahaan juga mengoptimalkan pengembangan Pajero Sport dengan memberikan berbagai keunggulan fitur di kelasnya untuk menjaga minat konsumen untuk SUV berjenis ladder frame itu.

Beberapa keunggulannya adalah Pajero Sport memiliki ground clearance ideal 218 milimeter yang cukup untuk melahap medan on-road dan off-road. Mobil bongsor itu juga memiliki empat sensor di depan dan empat sensor di belakang bertugas untuk menjalankan fitur-fitur keamanan.

Ilustrasi (ANTARA/HO - MMKSI)

Terdapat Power Tailgate with Kick Sensor yang memudahkan pengguna membuka dan menutup pintu bagasi dengan sensor kaki. Fitur itu sangat membantu jika pengguna sedang membawa barang banyak dan harus membuka pintu bagasi seorang diri.

Fitur berikutnya yang juga memudahkan dan pertama di kelasnya adalah aplikasi Mitsubishi Remote Control yang terhubung melalui koneksi smartphone untuk dapat mengoperasikan berbagai fungsi mobil melalui aplikasi, misalnya menutup pintu bagasi dengan aplikasi.

Pajero Sport dilengkapi fitur Active Stability and Traction Control (ASTC) yang membuat pengendalian mobil jadi lebih baik dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca. Ada juga fitur Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS) guna mengantisipasi pengemudi yang panik saat melakukan rem mendadak (panic braking) namun justru menekan pedal gas.

Sederet fitur lainnya pada Pajero Sport adalah Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning - Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).
 

New Pajero Sport (ANTARA/HO)


New Pajero Sport juga memiliki 7 buah kantung udara didukung fitur lain yang menjadi standar yaitu Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, telah disematkan juga didukung oleh teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

Mistusbihi Pajero Sport memiliki enam varian, Dakar Ultimate (4x4) AT, Dakar Ultimate (4x2) AT, Dakar (4x2) AT, Exceed (4x2) AT, Exceed 4x2 MT dan GLX (4x4) MT. Mitsubishi Pajero Sport 4x4 tersedia dalam dua varian, Dakar Ultimate 4x4 bermesin 2,4 liter 4N15 MIVEC turbocharged transmisi otomatis 8-percepatan dan bermesin 2,4 liter dengan transmisi manual 5-percepatan (Pajero Sport GLX 4x4 MT). Harga untuk Dakar Ultimate 4x4 Rp733 jutaan sedangkan GLX 4x4 Rp567 jutaan.

Pajero Sport 4x4 dibekali mode offroad dengan mode berkendara gravel, mud/snow, sand dan rock, yang dapat mengontrol output mesin, transmisi dan traksi di setiap roda.

Sedangkan Pajero Sport berpenggerak 4x2 hadir tersedia empat varian, Dakar Ultimate 4x2, Dakar 4x2 AT, Exceed 4x2 AT dan Exceed 4x2 MT. Dakar 4x2 menggunakan mesin 2,4 liter 4N15 MIVEC turbocharged dengan transmisi manual 8-percepatan. Adapun Exceed 4x2 menggunakan mesin 2,5 4D56 Commonrail Turbochanged melalui transmisi 5-percepatan.

Pihak Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mencatat sebanyak 348.000 unit Pajero Sport terjual pada periode 2015-2021, dengan Indonesia sebagai penyumbang penjualan terbesar sebanyak 89.000 unit, diikuti Thailand dengan 80.000 unit, Filipina 66.000 unit, Australia 34.000 unit dan Rusia 26.000 unit.

Baca juga: Berpetualang bareng Mitsubishi Outlander PHEV, kota hingga wisata alam

Baca juga: Bedah perbedaan spesifikasi & fitur andalan empat varian Pajero Sport

Baca juga: Pajero Sport tak dapat relaksasi PPnBM, begini komentar MMKSI

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022