Jakarta (ANTARA News) - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengandalkan model Grand i10 dalam keikutsertaannya dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo Kemayoran, 18-28 September ini.

"Untuk IIMS ini kami memang mendorong Grand i10 karena mobil jenis city car ini model terbaru yang terakhir kali kami luncurkan di Indonesia," kata Kepala Departemen Hubungan Masyarakat HMI, M Almi Novanto, di sela-sela IIMS 2014, Senin.

Grand i10 diperkenalkan di Indonesia pada bulan Juni bertepatan dengan digelarnya Piala Dunia 2014 Brasil, ajang kompetisi sepak bola terbesar sejagad yang juga disponsori merek asal Korea Selatan tersebut.

Selain faktor produk teranyar, Grand i10 didapuk menjadi andalan IIMS 2014 berbekalkan penghargaan sebagai "Car of the Year" yang dinobatkan oleh media Inggris, CarBuyer, pada awal 2014.

Pada IIMS, Booth Hyundai yang berada di Hall A4 itu memboyong tiga Grand i10, dua di antaranya Twilight Blue dan Golden Orange dari enam pilihan warna yang ada, termasuk Pure White, Red Passion, Sleek Silver, dan Phantom Black.

Selain itu mereka juga memamerkan Grand i10 White Dress Up.

Mobil yang memiliki mesin Kappa 1.25 MPI D-CVVT 4 silinder dengan kapasitas 1.2500 cc itu memiliki dua tipe yakni GL dan GLS, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp139 juta untuk time GL M/T, Rp167,9 juta untuk tipe GLS M/T, dan Rp181,9 juta untuk tipe GLS A/T.

Selain Grand i10 di Hall A4 Hyundai juga menampilkan enam unit lain yakni Grand Avega, Tucson XG Next Generation, Santa Fe 2.4 Gasoline, Santa Fe 2.2 CDRi, H-1 Royale Next Generation serta Grand Avega Rally Look.

Sementara itu, Almi menuturkan pihaknya menilai peran IIMS sangat besar dan tak hanya melulu soal penjualan namun juga penguatan brand.

"IIMS dari tahun ke tahun cukup efektif untuk memperkuat brand image selain juga memperluas penjualan," pungkasnya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014