Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi telah menyerahkan sebanyak 148 unit kendaraan yang akan digunakan dalam kegiatan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

Sebanyak 148 unit tersebut terdiri atas berbagai kendaraan Hyundai yang eksis di Indonesia seperti IONIQ 5 dan IONIQ 6, Creta, Stargazer, dan juga Palisade.

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Woojune Cha mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga bisa menjadi bagian dari ajang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

“Besar harapan kami bahwa kehadiran IONIQ 5, IONIQ 6, dan model kendaraan lainnya dari Hyundai mampu memastikan kelancaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ sekaligus mendukung generasi muda Indonesia dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak bola tersebut,” kata Woojune Cha di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Hyundai sediakan "fast charging" di Starbucks kawasan Lebak Bulus

Keterlibatan Hyundai Indonesia dalam gelaran bergengsi ini juga untuk memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung generasi muda mencapai potensinya, khususnya di bidang sepak bola yang telah menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia, termasuk di Indonesia.

“Kami berharap bisa berkontribusi untuk Indonesia, bukan hanya dengan berjualan kendaraan tapi juga dengan mendukung berbagai aktivitas-aktivitas yang bisa mengembangkan bakat muda terutama dalam bidang olah raga, dalam hal ini sepak bola,” kata Direktur Operasional PT HMID Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Selasa.

Baca juga: HMID terus genjot produksi IONIQ 5 untuk urai antrean yang panjang

Hyundai memang tidak hanya saat ini menjalin kerjasama dengan FIFA dalam gelaran turnamen sepakbola kelas dunia, seperti lima edisi FIFA World Cup. Hyundai pun telah mengumumkan untuk meneruskan kemitraannya dengan FIFA hingga 2030 mendatang.

Dalam kegiatan ini, Hyundai juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut meramaikan ajang FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 dan juga menyemangati tim Garuda muda dalam memperebutkan gelaran bergengsi yang diikuti oleh 24 tim nasional dari seluruh penjuru dunia itu. Kejuaraan dunia sepakbola usia di bawah 17 tahun ini bakal berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember di empat kota, yaitu Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo), dan Surakarta (Stadion Manahan).

Baca juga: Berkendara Yogyakarta - Solo dengan Stargazer X

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023