Makassar (ANTARA News) - PT Gowa Dinasti Motor (GDM) selaku Main Dealer Hyundai di Wilayah Sulawesi menargetkan penjualan produk Grand i10 yang diluncurkan sebulan lalu bisa terjual sekitar 50 unit untuk Makassar.

"Kami hadir dengan varian baru kami yakni Grand i10 dimana khusus keluaran terbaru untuk jenis city car ini telah kita launching bulan lalu dan peminatnya cukup bagus dipasaran," ujar Branch Manager Gowa Dinasti Motor, Hasbi di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, Hyundai Grand i10 memiliki kelebihan pada mesin dan transmisi Kappa 1.2 MPI C+D-CVVT 4 silinder bertenaga 86 hp/6.000 rpm dan torsi 120Nm/4.000 rpm.

Berdasarkan pengujian yang internal dilakukan PT Hyundai untuk rute kombinasi kota dan tol konsumsi BBM hanya satu liter untuk 12 kilometernya (km).

Bukan cuma itu, Grand i10 ini juga disebut merupakan satu-satunya kendaraan city car pada kelasnya yang memiliki sistem transmisi Shiftronic tersebut.

"Untuk kendaraan jenis city car ini memang kita sedikit mahal pada kelasnya diantara mobil-mobil lainnya, tetapi kami menjual kualitas dan ini sudah dibuktikan dengan penghargaan yang diterima," katanya.

Sementara itu, Head Divisi Marketing Gowa Dinasti Motor, Hisbullah Akib mengatakan, Hyundai Grand i10 yang dipasarkan ini telah melalui banyak percobaan dan pengujian.

Berkat kualitasnya itu pula, negara-negara di Eropa telah memberikan pengakuan untuk keamanannya dengan predikat tingkat empat atau satu tingkat dibawah angka tertinggi yakni lima.

"Eropa memberikan predikat tingkat empat untuk produk Grand i10 ini dan nilai tertinggi itu ada pada tingkat lima. Untuk dikelasnya, hanya kita yang memperoleh penilaian itu," katanya.

Selain pengakuan itu, Grand i10 juga mendapat predikat sebagai "Car of The Year" yang dilaksanakan di Inggris beberapa waktu lalu.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014