Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan memperkenalkan lima model kendaraan baru di Indonesia pada tahun ini, baik itu mobil dengan mesin pembakaran internal (ICE) maupun kendaraan listrik (EV).

"Di tahun 2024 ini, kami berkomitmen untuk terus memberi pengalaman berkendara terbaik bagi pengguna, salah satunya dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar President Director PT HMID Woojune Cha di Jakarta, Selasa.

Dua model di antaranya akan dirilis pada gelaran Indonesia International Auto Show (IIMS) 2024 yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 15 - 25 Februari.

Baca juga: Hyundai luncurkan dua model kendaraan listrik di Jepang tahun depan

Baca juga: Strategi baru, Hyundai hanya jual mobil listrik di Norwegia tahun ini


Selain itu, salah satu model yang akan dikenalkan adalah mobil listrik dengan harga terjangkau, tetapi tetap mengedepankan kualitas dan kenyamanan.

Saat ini, sebanyak delapan tipe kendaraan Hyundai dipasarkan di Indonesia, tersebar untuk segmen sport utility vehicle (SUV), multi purpose vehicle (MPV), dan kendaraan listrik.

HMID mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 18 persen secara year-on-year pada 2023 berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Dari total unit yang terjual pada 2023, lima produk Hyundai yang paling diminati konsumen adalah Stargazer X, Creta, Ioniq 5, dan Palisade. Sementara wilayah yang mencatatkan penjualan produk tertinggi meliputi Jakarta, Tangerang, Depok, Surabaya, dan Bandung.

Hyundai juga telah meningkatkan kapasitas produksi Ioniq 5 menjadi 1.000 unit per bulan pada tahun 2023, serta terus melakukan pengembangan sarana infrastruktur kendaraan listrik melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

Hyundai juga akan peningkatan pembukaan dealer dengan target 145 dealer di Indonesia pada 2024.

"Kami optimistis bahwa 2024 menjadi momen bagi Hyundai untuk semakin memperkuat perannya sebagai game changer di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan lebih banyak inovasi dan solusi customer-centric dalam menjawab kebutuhan konsumen Indonesia,” pungkas Woojune Cha.

Baca juga: IIMS 2024 ditargetkan bukukan transaksi hingga Rp5,3 triliun

Baca juga: Daftar lengkap peserta IIMS 2024, ada BYD dan Vinfast

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024