Jakarta (ANTARA) -
Pada ajang Olimpiade dan paralimpiade 2024 yang berlangsung di Paris, Perancis, Toyota kembali menghadirkan semangat Start Your Impossible yang dibentuk pada ajang 2018 untuk mendukung kegiatan serupa di Tokyo, Jepang 2020 lalu.​​​​​​

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa Start Your Impossible merupakan inisiatif global Toyota dalam menjawab berbagai tantangan dalam mewujudkan mobilitas yang lebih baik pada hari ini dan hari esok.

“Kami ingin membawa perubahan sosial di masyarakat melalui Dual Hero Project yang menjalin kerja sama dengan para atlet yang perjalanan karirnya merepresentasikan nilai-nilai Start Your Impossible,” kata Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Toyota sediakan kendaraan rendah emisi untuk Olimpiade-Paralimpiade

Semangat ini dilakukan Toyota guna mendukung masyarakat agar lebih inklusif, berkelanjutan, dan mobile, serta memberdayakan setiap individu untuk menantang diri mereka sendiri supaya mengubah kemustahilan (impossible) menjadi mungkin (possible) melalui prestasi olahraga dan kontribusi sosial di masyarakat.

Gelaran pesta olahraga terbesar di dunia ini merupakan tempat yang pas untuk menyatukan seluruh dunia dalam persahabatan dan solidaritas untuk merayakan pencapaian tertinggi potensi manusia melalui semboyan Citius, Altius, Fortius, menjadi yang tercepat, tertinggi dan terkuat.

Nilai-nilai ini juga menjadi keyakinan Toyota bahwa mobilitas bukan hanya sebatas kendaraan, tapi semangat untuk memberikan kebebasan kepada semua orang dalam mewujudkan potensi tertinggi dalam diri mereka.

Baca juga: TEY tuntaskan tahap sosialiasi, sambangi siswa SMA di delapan kota

“Continnuos development (Kaizen) dan respect to people yang selama ini menjadi bagian filosofi Toyota adalah bagian dari semangat atlet untuk mencapai potensi dirinya,” ujar dia.

Sebagai salah satu wujud Start Your Impossible TAM, Toyota sejak 2018 lalu menggandeng sejumlah atlet berprestasi dari berbagai negara dalam Hero Project, termasuk dari Asia dalam Hero Project yang berasal dari Thailand, Singapura, India, Pakistan, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Indonesia yang mana mereka ikut berkompetisi di Paris 2024.

Untuk mengembangkan diri dalam perjuangan meraih medali emas, semua atlet luar biasa ini akan bergabung bersama lebih dari 200 Global Team Toyota Athletes (GTTA) dari 40 negara.

Baca juga: Toyota sumbang 60 persen ekspor kendaraan nasional

Atlet yang tergabung dalam GTTA Asia merupakan orang-orang pilihan yang karena kontribusinya dalam dunia olahraga dan masyarakat memperoleh predikat Dual Hero.

Mereka tidak hanya mengejar Sport Impossible untuk mencatatkan prestasi kelas dunia, namun juga memperjuangkan Social Impossible dengan memberikan kontribusi lebih besar kepada komunitasnya.

Ni Nengah Widiasih atau akrab disapa Widi, merupakan atlet angkat besi dari Indonesia, yang merupakan peraih medali perunggu di ajang Paralympics Rio 2016. Ni Nengah terpilih sebagai Dual Hero karena prestasi dan dedikasi yang luar biasa terhadap dunia olahraga serta komunitas di lingkungannya.

Salah satu harapannya adalah kemudahan akses bagi disabilitas untuk berlatih di gymnasium khususnya bagi mereka yang menggunakan kursi roda agar semakin bebas bergerak dan menggapai impiannya.

Baca juga: Pertamina-Toyota kolaborasi uji coba bahan bakar bioetanol 100 persen

Baca juga: Cara Toyota Indonesia hapus rasa khawatir akan daya baterai habis
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024