Jakarta (ANTARA) - GAC Aion mengumumkan bahwa sebanyak 600 unit mobil listrik model Aion Y Plus telah tiba di Indonesia pekan lalu dan selanjutnya akan didistribusikan kepada para konsumen.

Aion Y Plus merupakan model pertama yang diperkenalkan perusahaan itu di pasar Indonesia, dengan dua pilihan varian yang masing-masing memiliki kemampuan jarak tempuh 410 km dan 490 km. Mobil ini dijual dengan harga 415-475 juta rupiah untuk wilayah Jakarta.

"Dengan kehadiran AION Y Plus dan rencana ekspansi lebih lanjut, AION dan Indomobil berkomitmen mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia dan menghadirkan inovasi serta teknologi terdepan kepada konsumen," kata CEO Aion Indonesia Andry Ciu dalam keterangan resminya.

Jenama otomotif kenamaan asal China itu juga telah memperkenalkan dua model baru lainnya, yakni segmen sedan Aion E5 dan model Aion Hyptec HT yang ikonis dengan teknologi gull-wing door yang menyerupai sayap burung saat pintu dibuka.

GAC Aion mendapat sambutan positif di pasar Indonesia dengan membukukan lebih dari 1.000 unit pemesanan dari ketiga model tersebut dalam pameran GIIAS yang berlangsung selama 11 hari pada akhir Juli lalu.

Merek ini resmi masuk ke pasar Indonesia melalui kerja sama dengan jaringan distributor otomotif asal Indonesia, Indomobil Group. Kerja sama tersebut diumumkan pada April tahun ini. GAC Aion kemudian merilis model pertamanya, Aion Y Plus, pada pertengahan Juni.


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024