Kabupaten Tangerang (ANTARA) - AION Indonesia resmi meluncurkan sedan listrik AION ES di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan harga Rp386 juta.

"AION ES dirancang khusus untuk para profesional muda dengan gaya hidup aktif dan dinamis dengan harga terjangkau. Sedan ini memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin peduli terhadap keberlanjutan dan efisiensi berkendara," kata CEO AION Indonesia Andry Ciu dalam keterangannya di BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis.

Andry menyampaikan, AION ES menggunakan platform AION High-end Electric Vehicle Platform (AEP) 3.0 yang dipadukan dengan motor listrik 100 kW (setara dengan 135 HP) dan torsi 225 Nm untuk akselerasi responsif dan efisiensi energi tinggi.

Baca juga: GAC Aion perkenalkan sedan listrik terbaru berjarak tempuh 442 km

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.810 mm, jarak sumbu roda 2.750 mm, ruang kepala depan 980 mm, ruang kaki belakang 968 mm, dan kapasitas bagasi sebesar 450L, serta diklaim mampu menempuh jarak hingga 442Km.

AION ES juga mengutamakan kenyamanan pengguna dengan jok kulit mewah dan dilengkapi fitur-fitur canggih seperti sistem audio, telepon, cruise control, dan pengalihan informasi melalui setir, hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Adapun desain eksterior dilengkapi dengan Skyline Through-type Taillight dan Headlight Adjuster yang bisa disesuaikan serta fitur Follow Me Home.

Baca juga: GAC Aion resmi luncurkan mobil listrik pertamanya di Indonesia
 
Ruang mesin sedan listrik AION ES yang dipamerkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis (18/7/2024). (ANTARA/Adimas Raditya)


Baca juga: AION dan PLN teken kerja sama bangun SPKLU di Jakarta

Dari sisi keamanan, teknologi isolasi modul hingga 1.400 derajat celcius diletakkan pada cangkang atas.

Sistem ini mengintegrasikan teknologi perlindungan keselamatan sel, modul, dan paket baterai.

Selain itu, efisiensi sel tahan panas sebesar 30 persen meningkatkan keandalan di kondisi ekstrem, didukung oleh sistem pendinginan cepat tiga dimensi dengan Battery Management System (BMS) generasi ke-5 untuk menjaga suhu stabil dan optimal.

AION ES menawarkan lifetime warranty untuk komponen baterai dan motor listrik bagi 1.000 pelanggan pertama, serta free wall charger, 7kW (exclusive wall charger).

"AION ES menawarkan pengalaman perjalanan yang mencerminkan karakter istimewa, ruang interior yang luas, fitur keamanan terbaik, dan jangkauan yang mengesankan," katanya.

Baca juga: Merek mobil listrik China GAC Aion resmi masuk ke pasar Indonesia
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024