Jakarta (ANTARA) - Mobil listrik merek AION mendapat predikat sebagai kendaraan elektrik (Electric Vehicle/EV) pendatang baru terbaik dalam ajang Technologue Award 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada 26 Agustus 2024.

PT Indomobil Energi Baru sebagai agen pemegang merek AION di Indonesia menyampaikan bahwa predikat Best New Comer EV Car yang diraih dalam ajang itu mencerminkan keberhasilan jenama di pasar kendaraan listrik Indonesia.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan yang sangat berarti bagi kami, sebab tidak hanya mencerminkan keberhasilan kami sebagai pendatang baru di pasar kendaraan listrik, tetapi juga menegaskan komitmen kami terhadap perkembangan otomotif Tanah Air," kata CEO PT Indomobil Energi Baru Andry Ciu sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan di Jakarta, Sabtu.

"Kami percaya bahwa kendaraan listrik adalah langkah penting menuju masa depan yang lebih hijau dan ramah lingkungan. Dengan penghargaan ini, kami semakin terdorong untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk pelanggan kami dan negara kita tercinta," kata Ciu.

Baca juga: AION kantongi 1.000 SPK lebih selama GIIAS 2024

Penilaian terhadap nominasi penerima Technologue Award 2024 mencakup indikator seperti respons pasar terhadap kehadiran kendaraan serta antusiasme konsumen terhadap kendaraan. 

Peluncuran model-model mobil listrik AION di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 serta antusiasme pengunjung melihat model-model kendaraan AION dalam ajang tersebut juga menjadi pertimbangan dalam penilaian.

Selama GIIAS 2024, yang berlangsung dari 18 sampai 28 Juli, AION memamerkan model andalan Aion Y Plus, Hyptec HT, Aion ES, dan Hyptec SSR. Stan AION dalam ajang tersebut selama pameran dikunjungi oleh lebih dari 25 ribu orang.

Baca juga: GAC umumkan kehadiran motor listrik terbaru

Baca juga: 500 unit AION Y Plus siap mendarat, disusul peresmian pabrik di RI

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024