Shijiazhuang (ANTARA) - Pingxiang, yang dijuluki sebagai "kota kendaraan beroda untuk anak-anak" di China, telah melakukan upaya besar-besaran dalam mendongkrak bisnis kendaraan beroda untuk anak-anak dalam beberapa tahun terakhir.

Produk-produk dari wilayah ini telah dijual ke lebih dari 60 negara dan kawasan, termasuk Rusia, Inggris, Kazakhstan, dan Thailand.

Pendapatan tahunan dari perusahaan-perusahaan yang berhubungan dengan kendaraan beroda khusus anak-anak di wilayah tersebut mencapai 30 miliar yuan (1 yuan = Rp2.167) atau sekitar 4,20 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp15.480).

 
Para pekerja merakit komponen di sebuah pabrik kendaraan beroda untuk anak-anak di wilayah Pingxiang, Provinsi Hebei, China utara, pada 19 Agustus 2024. (Xinhua/Mu Yu)Seorang pekerja terlihat di sebuah pabrik kendaraan beroda untuk anak-anak di wilayah Pingxiang, Provinsi Hebei, China utara, pada 19 Agustus 2024. (Xinhua/Mu Yu)
 
Seorang pekerja terlihat di sebuah pabrik kendaraan beroda untuk anak-anak di wilayah Pingxiang, Provinsi Hebei, China utara, pada 19 Agustus 2024. (Xinhua/Mu Yu)Para pedagang dari Uzbekistan memilih komponen di sebuah pabrik kendaraan beroda untuk anak-anak di wilayah Pingxiang, Provinsi Hebei, China utara, pada 19 Agustus 2024. (Xinhua/Mu Yu)
 
Para pedagang dari Uzbekistan memilih komponen di sebuah pabrik kendaraan beroda untuk anak-anak di wilayah Pingxiang, Provinsi Hebei, China utara, pada 19 Agustus 2024. (Xinhua/Mu Yu)Para pekerja terlihat di sebuah pabrik kendaraan beroda untuk anak-anak di wilayah Pingxiang, Provinsi Hebei, China utara, pada 19 Agustus 2024. (Xinhua/Mu Yu)
 
(Xinhua/Mu Yu
 
 

 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024