Jakarta (ANTARA) - Evista tengah menarik perhatian publik dan industri jasa transportasi yang menggunakan platform online di Indonesia sebab model bisnisnya yang baru.

Perusahaan rintisan (startup) karya anak bangsa ini menyediakan taksi online yang seluruh armadanya menggunakan mobil listrik dengan tampilan yang menarik, seperti Hyundai IONIQ 5, Neta V, Wuling Binguo EV, dan Wuling Air Ev.

Mengusung konsep ‘‘Enjoy your Trip with Zero Emission”, layanan Evista saat ini tersedia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dan rencananya, kota-kota lain akan menyusul dalam waktu dekat.

Evista menawarkan dua fitur andalan yaitu airport transfer dan rental mobil. Cara memesan layanan Evista sangat mudah. Penumpang cukup melakukan pemesanan seperti memesan taksi online pada umumnya melalui aplikasi Evista yang sudah tersedia di Play Store dan iOS.

Berikut cara pesan layanan taksi online atau sewa mobil di Aplikasi Evista menurut siaran pers yang dibagikan, Selasa.

Baca juga: Armada taksi listrik mulai diminati penumpang bandara

Airport Transfer

Untuk fitur Airport Transfer, pelanggan bisa memilih “Jemput Sekarang” atau “Jemput Nanti”. Jemput Sekarang artinya pelanggan akan diantar dari Bandara menuju lokasi tujuan, baik itu rumah, hotel, apartemen, sekolah, kantor, atau lainnya.

Untuk menu “Jemput Sekarang” penumpang akan diarahkan untuk naik dari pick up point (lokasi jemput) yang langsung tersedia tepat di depan pintu kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma. Atau, penumpang juga bisa menghubungi petugas Evista yang siaga di pick up point.

Sedangkan menu “Jemput Nanti” artinya pelanggan akan diantar menggunakan armada Evista dari rumah atau hotel atau titik penjemputan lainnya menuju ke Bandara.

Baca juga: OIKN sebut Blue Bird pasok bus dan taksi listrik untuk upacara di IKN

Pelanggan tidak perlu pusing mencari armada atau taksi untuk mengejar waktu ke bandara, karena ada Evista yang siap menjemput dari depan rumah atau titik penjemputan kapan pun dan dimana pun.

Setelah memilih fitur “Jemput Sekarang” atau “Jemput Nanti”, pelanggan akan memilih jenis mobil listrik yang akan digunakan.

Ada tiga jenis mobil yang ditawarkan oleh Evista yaitu kelas ekonomi, ekonomi +, atau premium.

Dalam hal ini penumpang bisa memilih akan diantar menggunakan Hyundai IONIQ 5, Neta V, Wuling Binguo EV, atau Wuling Air Ev. Setelah itu, pelanggan dapat melakukan pembayaran online.

Baca juga: Mesir uji coba taksi listrik pertama di Ibu Kota Administratif Baru

Rental Mobil

Fitur andalan Evista yang kedua adalah rental mobil listrik. Fitur ini juga semakin dilirik karena para pelanggan bebas memilih mobil listrik sesuai kesukaan dan kebutuhan, serta dipastikan mobil dalam keadaan siap dan terawat.

Pelanggan juga bisa memilih apakah menggunakan sopir, dan tanpa sopir alias lepas kunci.

Untuk menggunakan layanan rental, pelanggan dapat membuka aplikasi Evista lalu pilih menu car rental.

Kemudian pelanggan menentukan apakah menggunakan sopir atau tidak. Setelah itu pelanggan menentukan lokasi penjemputan dan tujuan serta pilih tanggal peminjaman, kemudian checkout.

Baca juga: China-Thailand kerja sama di sektor taksi listrik bandara Thailand

CEO & Founder Evista Erlang Hadiwiguna mengaku bersyukur karena Evista kini terus menunjukkan pertumbuhan total pengguna aktif bulanan yang meningkat signifikan, khususnya dalam layanan antar-jemput penumpang di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

“Alhamdulillah Evista mengalami peningkatan jumlah pesanan atau ritase yang sangat signifikan sejak dibuka perdana pada November 2023 di Bandara Halim Perdanakusuma,” kata Erlang.

Erlang menilai pencapaian tersebut tak terlepas dari upaya Evista dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, baik melalui pengembangan fitur dan program pendukung secara terus-menerus, sehingga Evista kini bisa memberikan layanan yang mudah digunakan.

"Kami yakin bahwa kepuasan pelanggan merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan jangka panjang Evista. Intinya pakai Evista itu mudah, cepat, dan enggak ribet. Pelanggan juga akan dibantu petugas yang ramah dan baik dengan pelayanannya sangat baik. Kami juga punya driver yang rapi, ramah dan profesional. Mobilnya juga bersih dan nyaman,” ujar Erlang.

Baca juga: Uji terbang EHang 216 jadi sejarah untuk Indonesia

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024