Jakarta (ANTARA) - Salah satu fitur wajib yang harus tersedia di mobil agar pengemudi dan penumpang nyaman saat berkendara adalah air conditioner (AC).

Dalam menjaga kinerja AC mobil agar tetap optimal, servis secara berkala sangatlah penting. Salah satu pertimbangan dalam melakukan servis adalah biaya yang akan dikeluarkan oleh pengguna mobil.

Biaya servis mobil dapat bervariasi, tergantung pada jenis layanan yang dibutuhkan dan lokasi tempat servis tersebut. Berikut informasi mengenai biaya servis AC mobil yang tidak dingin dari bengkel berdasarkan data pada website resmi.

1. Biaya servis AC mobil di bengkel B-Quik

B-Quik adalah jaringan bengkel otomotif yang cukup terkemuka, menyediakan berbagai layanan permasalahan pada kendaraan mobil. Bengkel B-Quick yang juga terdapat paket servis AC mobil dengan dua pilihan paket yaitu Standard seharga Rp495 ribu dan Plus Rp595 ribu.

Untuk paket Standard di dalamnya, termasuk pengerjaan penggantian oli kompresor, penggantian freon dan pengecekan suhu, serta untuk paket Plus ditambah dengan pembersihan evaporator.

2. Biaya servis AC mobil di bengkel Rotary Bintaro

Rotary Bintaro menawarkan beberapa paket servis AC mobil yang berbeda dengan harga yang bervariasi sesuai dengan jenis pengerjaan yang dilakukan.

Paket pengerjaan ringan, yang mencakup cuci evaporator, blower AC, kondensor AC, flushing oli kompresor, penggantian oli kompresor, sterilisasi atomizer, vacum freon, dan pengisian freon, tersedia dengan harga sekitar Rp500 ribuan.

Di sisi lain, paket pengerjaan sedang, dengan tambahan bongkar dashboard, sterilisasi jalur AC, pemeliharaan evaporator, dan blower, ditawarkan sekitar Rp900 ribuan

Kedua bengkel tersebut menawarkan berbagai paket servis AC mobil dengan harga yang bersaing.

Kendati demikian, perlu diingat Harga servis AC mobil atau perawatan AC mobil di pasaran sering berubah-rubah sesuai dengan harga barang dan waktu tertentu.

Baca juga: AC mobil tidak dingin? Ini penyebab dan cara menanganinya

Baca juga: Penting rawat AC mobil sebelum melakukan mudik dengan mobil pribadi

Baca juga: Penyebab AC mobil tidak dingin ketika cuaca panas
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024