Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan peningkatan terhadap model Stargazer tipe Active, kini tampil dengan ukuran pelek lebih besar dan AC untuk penumpang yang semakin dingin.

"Hyundai Stargazer Active kini hadir dengan pelek berukuran lebih besar," ujar Product Expert PT HMID Bonar Pakpahan di Jakarta, Rabu.

Bonar menjelaskan sebelumnya Hyundai Stargazer tipe Active menggunakan pelek kaleng berukuran 15 inci dengan profil ban 185/65R15. Kini, varian termurah Stargazer tersebut menggunakan pelek alloy berukuran 16 inci dengan profil ban 205/55R16.

Baca juga: Kupas fitur Stargazer, mobil keluarga dengan kabin lega

Peningkatan berikutnya ada pada sektor AC di baris kedua. Jika sebelumnya AC pada baris kedua Stargazer Active menggunakan sirkulasi udara, kini telah diperbarui dengan teknologi double blower, sehingga semburan AC untuk penumpang baris  kedua dan ketiga menjadi semakin dingin.

 
Penyegaran Hyundai Stargazer Active (ANTARA/Fathur Rochman)
Penyegaran Hyundai Stargazer Active (ANTARA/Fathur Rochman)

Bonar mengatakan, peningkatan fitur pada model low MPV andalan Hyundai itu dilakukan setelah pihaknya mendengar masukan dari para pelanggan.

"Product enhancement ini adalah hasil dari feedback yang kami terima dari konsumen, di mana dua yang paling utama yang paling kami sering dengar mengenai tampilan pelek maupun AC belakang," kata Bonar.

Baca juga: Efisien, segini konsumsi Hyundai Stargazer di tol dan jalan biasa

Namun, meski diberikan sejumlah penyegaran, harga Hyundai Stargazer tipe Active tidak mengalami perubahan. Hyundai Stargazer Active varian MTdibanderol Rp247.200.000, sedangkan untuk varian IVT dijual dengan harga Rp260.000.000.

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Astrid Ariani Wijana mengatakan pembaruan pada Stargazer Active merupakan bentuk apresiasi Hyundai kepada para konsumen setia.

Pihaknya melihat bahwa terdapat kebutuhan dari pasar bisnis untuk menggunakan Stargazer sebagai mitra yang mampu menunjang usaha mereka.

"Jadi kami harap pembaruan dari Stargazer Active ini akan semakin menunjang operasi bisnis mereka secara optimal, sekaligus memperkuat posisi Stargazer yang dapat memberi solusi mobilitas kepada semua lapisan masyarakat Indonesia,” ucap Astrid.

Hyundai Stargazer varian Active dibekali dengan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder. Dengan begitu, mobil penumpang ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm.

Mobil ini turut disematkan sejumlah fitur keselamatan seperti Anti-lock Brake System (ABS), Emergency Stop Signal (ESS), pengingat sabuk pengaman, ISOFIX, hingga dua kantong udara.

Baca juga: Mencoba Hyundai Stargazer Surabaya-Solo, begini pengalamannya
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023