Jakarta (ANTARA) - PT Yamaha Indonesia Manufacturing Mfg. (YIMM) baru saja menghadirkan Lexi LX 155 dengan mesin terbaru yang sanggup membuat motor ini menjadi lebih bertenaga dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Untuk membuktikan hal tersebut, belum lama ini Yamaha Indonesia mengajak awak media nasional menguji ketangkasan Maxi terbaru dari Yamaha tersebut di sekitaran kota Bandung.

Pada kesempatan ini, ANTARA ikut serta dan berhasil mencapai efisiensi bahan bakar hingga 42.3 km/l. Uji coba ini meliputi berbagai jalan dan kondisi yang berbeda-beda.

Baca juga: Yamaha Lexi LX 155 disambut positif warga Bandung
Yamaha Lexi LX 155. (ANTARA/Yamaha Indonesia)


Bahkan, peserta lain dapat mencapai angka yang lebih dari yang ANTARA capai yakni 45,2 km/l. Untuk ukuran efisiensi memang berbeda-beda. Tidak dapat diukur secara menyeluruh, gaya berkendara dan cara mengendalikan pedal gas sangat berpengaruh dalam uji coba efisiensi bahan bakar.

"Efek dari improvement ini adalah meningkatnya efisiensi mekanis yang membuat mesin motor menjadi minim gesekan dan vibrasi, sehingga akselerasi serta performanya menjadi lebih baik,” terang Ferry Nurul Fajar, dari bagian Service Education, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg beberapa waktu yang lalu.

Pada hari pertama, para peserta diajak berkeliling kota Bandung yang pada saat itu kondisi lalu lintas terbilang cukup padat. Hal itu untuk membuktikan kelincahan Lexi LX 155 saat digunakan.

Baca juga: Spesifikasi Yamaha Lexi LX 155
Yamaha Lexi LX 155. (ANTARA/Yamaha Indonesia)


Setelah puas menerobos kemacetan kota Bandung pada saat hari kerja, para peserta melanjutkan uji cobanya melintasi kawasan wisata Ciwidey, Bandung. Lintasan ini guna menjajal ketangguhan dari kendaraan ini untuk diajak menapaki jalur menanjak.

Pada uji coba ini, dengan pijakan yang lebih luas menjadikan pengendara lebih nyaman meski harus menempuh jarak yang cukup jauh. Pada saat ini, setidaknya para peserta menempuh jarak kurang lebih 50 km dengan perjalanan yang harus ditempuh hingga 3 jam.

"Keunggulan unik motor seperti ruang kaki yang luas dan rata, bobot yang ringan, mesin Blue Core 155cc generasi terbaru yang bertenaga, serta fitur – fitur canggih lainnya akan dapat dirasakan manfaatnya secara lebih optimal," ucap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

"Kondisi jalan pegunungan yang menanjak serta jalur berkelok tentunya akan menguji sejauh mana kemampuan motor dalam hal akselerasi mesin, kontrol handling maupun kenyamanan posisi berkendaranya,” tambah dia.

Jalur dataran tinggi Ciwidey yang menantang sekaligus indah untuk dinikmati, tentunya memberikan sensasi berkendara tersendiri bagi para peserta. Pada jalur yang menantang ini, banyak dari para peserta memanfaatkan untuk memacu kendaraan ini seolah membuktikan catatan kertas yang diberikan oleh Yamaha Indonesia.

Tarikan yang cukup responsif terbilang sangat terasa dari awal kendaraan ini dipacu hingga tarikan atas yang cukup stabil memberikan tenaga kepada kendaraan ini.

Sehingga motor keluaran terbaru dari Yamaha ini, memberikan kesimpulan yang cukup positif selama kami mengendarai Yamaha Lexi LX 155 tiga hari berturut-turut.

Saat ini, Yamaha Lexi LX 155 sudah mulai tersedia di seluruh dealer Yamaha di Indonesia.

Yamaha Lexi LX 155 hadir dengan tiga varian yang meliputi LEXi LX 155 Connected/ABS dengan harga Rp29.9 juta, LEXi LX 155 S Version Rp26.850 juta dan juga LEXi LX 155 (standard) seharga Rp25.350 juta.


Baca juga: Yamaha pastikan Lexi LX 155 tidak sampai inden
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024