Jakarta (ANTARA) - Produsen kamera dasbor BlackVue mengumumkan peluncuran inovasi terbaru dash cam DR770X Box dengan desain menggunakan kotak Blackbox pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“Kami percaya Blackvue DR770X Box Bukan hanya memaksimalkan fungsi keamanan pada kendaraan, tapi juga menyempurnakan fungsi kamera dashcam itu sendiri. Dashcam Blackvue DR770X Box adalah dashcam tanpa kompromi dan reliable,” ujar Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia, Rudy Ham, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Dirancang dengan perlindungan tiga kamera dan unit perekam yang dilindungi kunci, DR770X Box adalah pilihan kamera dasbor untuk pengemudi dan pemilik armada yang mencari kamera tersembunyi dengan keamanan maksimal.

Fitur penting dari DR770X Box adalah kamera interior ultrawide inframerah. Kamera mengamankan interior kendaraan, dan LED infra merah secara otomatis aktif berdasarkan cahaya sekitar.

DR770X Box menampilkan kamera depan, interior, dan belakang yang terhubung melalui kabel video koaksial ke unit perekam Box serta dilindungi kunci yang dapat dengan mudah disimpan di laci. Kamera menggunakan sensor gambar Sony STARVIS Full HD untuk kualitas gambar terbaik di bawah cahaya apa pun, dan kamera interior dapat merekam bahkan dalam kegelapan total dengan LED inframerah.
 
Produsen kamera dasbor BlackVue mengumumkan peluncuran inovasi terbaru dash cam DR770X Box dengan desain menggunakan kotak Blackbox pada ajang GIIAS 2023. (ANTARA/HO/BlackVue Indonesia)


Tersedia pula DR770X Box Truck yang berbagi desain dan fitur yang sama tetapi dengan kamera belakang yang dipasang secara eksternal yang terhubung melalui kabel video lima belas meter, yang membuatnya cocok untuk dipasang di truk boks, bus, dan kendaraan berat.

Kamera belakang DR770X Box Truck adalah unit kedap air dengan peringkat IP69K, yang berarti dapat menahan semprotan dari alat pencuci bertekanan. Selain itu, model DR770X Box hadir dengan tombol nirkabel SOS yang memungkinkan pengguna memicu perekaman peristiwa secara manual yang berguna untuk pin rekaman sehingga memudahkan dalam pencarian.

Tersembunyi dengan keamanan tinggi merupakan hal terpenting yang dilakukan dalam desain DR770X Box. Mekanisme unit utama dioperasikan dengan kunci melindungi kartu microSD serta konektor kabel. Ketiga kamera berukuran mini itu juga menyertakan mekanisme cara kunci sendiri untuk membatasi rotasi kamera dan mencegah kabel video dicabut.

DR770X Box juga dilengkapi dengan dukungan Mode Parkir bawaan melalui kabel hardwiring yang disertakan. Fitur itu memastikan kendaraan selalu terlindungi, bahkan saat sedang diparkir.

Fitur Mode Parkir mencakup monitor voltase bawaan untuk melindungi baterai kendaraan, dan dapat dengan mudah disesuaikan di Aplikasi BlackVue.

Sudut pandang ultrawide 180 derajat kamera memungkinkannya untuk secara bersamaan menangkap jendela sisi pengemudi dan sisi penumpang di sebagian besar kendaraan. Pengguna dapat lebih lanjut menyesuaikan pengaturan kamera dengan BlackVue App atau Viewer, termasuk merotasi gambar 180 derajat dan menyalakan atau mematikan Lampu Security LED agar supaya kamera tersembunyi dalam Mode Parkir.

DR770X Box juga menyertakan GPS, Wi-Fi, dan konektivitas LTE opsional. GPS eksternal yang disertakan menyematkan data kecepatan dan lokasi dalam video yang direkam, memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi kamera di peta selama pemutaran di Aplikasi Blackvue atau BlackVue Viewer.
 
Produsen kamera dasbor BlackVue mengumumkan peluncuran inovasi terbaru dash cam DR770X Box dengan desain menggunakan kotak Blackbox pada ajang GIIAS 2023. (ANTARA/HO/BlackVue Indonesia)


Wi-Fi memungkinkan pengguna untuk terhubung ke BlackVue mereka dengan ponsel pintar atau tablet untuk transfer data cepat, dan juga memungkinkan kamera terhubung ke BlackVue Cloud menggunakan hotspot Wi-Fi seluler (router). Untuk pengalaman cloud terbaik, pengguna dapat menghubungkan modul konektivitas LTE opsional ke port USB.

Dengan BlackVue Cloud, pemilik dapat melacak kendaraan mereka dan melihat melalui salah satu dari tiga lensa kamera secara real-time melalui aplikasi atau BlackVue Viewer. BlackVue Cloud juga menyertakan fitur keamanan yang menonjol seperti pemberitahuan benturan dan pengunggahan rekaman peristiwa secara otomatis, yang sangat berguna saat digabungkan dengan Mode Parkir.

"Apakah tujuannya adalah untuk melindungi kendaraan pribadi atau seluruh armada, kami yakin desain DR770X Box memaksimalkan keamanan tidak hanya kendaraan tetapi juga kamera dasbor itu sendiri," kata Rudy.

Fitur penting lainnya dari DR770X Box termasuk speaker internal, sensor benturan, dan deteksi gerakan. Kamera dasbor memberi tahu pengguna saat menyala, mati, atau mendeteksi kesalahan, melalui speaker yang disematkan di kamera depan. Akselerometer internal kamera depan mendeteksi benturan untuk memicu perekaman peristiwa, dan mengaktifkan Mode Parkir saat tidak bergerak selama lima menit.

DR770X Box dibandrol dengan harga Rp9.290.000 dan tersedia untuk dibeli dari diler resmi BlackVue di seluruh Indonesia.

Baca juga: Blackvue rilis dashcam DR770X-2CH LTE di GJAW 2023

Baca juga: Blackvue pamerkan dua seri "dashcam" berbahasa Indonesia di IIMS 2023

Baca juga: Rexco hadirkan enam produk andalannya di GIIAS 2023

Baca juga: Mitsubishi XForce kedepankan sisi nyaman di bagian dalam
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023