Jakarta (ANTARA) - Produsen kamera dashboard Korea Selatan, Blackvue atau dashcam, meluncurkan produk kamera pemantau 4K pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Dalam keterangan resminya, Direktur PT Whiteeast Indonesia (Blackvue Indonesia), Rudy Ham mengatakan, mereka perkenalkan empat varian produk Blackvue yakni, BlackVue Cloud Full HD, Blackvue Wifi dan Blackvue simple, serta yang teranyar Blackvue Taxi Cloud 4K.

"Blackvue Taxi cloud 4K ini baru dirilis di IIMS kali ini. Taxi disini bukan berarti khusus untuk Taxi. Tapi artinya untuk memantau semua yang berada di dalam interior kendaraan atau di kabin kendaraan. Siapa aja yang perlu rekaman di dalam kabin butuh produk ini,” kata Rudy Ham.

Produk itu juga sudah dikenal di kalangan pengguna mobil sebagai fitur guna melihat dua arah, atau melihat rekaman di sisi depan dan belakang. Manfaatnya adalah pengguna dapat mengakses video itu melalui smartphone untuk melihat kejadian saat kecelakaan.

"Ke depannya, Blackvue akan punya teknologi otonom. Semua video tabrakan dapat terekam di-cloud yang nantinya data-data digunakan untuk artificial intelligent supaya ke depan Blackvue punya fitur memprediksi dan mengantsipasi kecelakaan yang akan terjadi," lanjutnya.

Blackvue menjual produk itu dengan harga Rp3 juta hingga Rp 7 juta.

Baca juga: Oppo Reno 10x Zoom dibekali tiga kamera

Baca juga: Hino tambah fitur kamera belakang dan ABS

Baca juga: Toyota-Carmera bikin peta kendaran otonom lewat tangkapan kamera
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019