Jakarta (ANTARA) - Penggunaan perangkat tambahan seperti dashcam pada kendaraan memiliki beberapa keuntungan, di antaranya bisa menjadi alternatif bukti kejadian saat terjadi kecelakaan pada kendaraan.

Baca juga: Aksesori kendaraan "anti repot" jadi tren saat ini

"Penggunaan dashcam pada kendaraan itu tidak hanya sebagai aksesoris tambahan ya, perangkat ini akan menjadi alat bukti yang kuat ketika terjadi kecelakaan," ungkap Dikatakan oleh Direktur Pemasaran Dashcam Blackvue, Rudy Ham beberapa waktu yang lalu di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

Selain dijadikan sebagai alat bukti at salah aastau benarnya saat terjadi kecelakaan, perangkat dashcam pada kendaraan juga memberikan keuntungan lain, seperti dapat merekam kejadian yang ada di depan dan menyebarkannya ke sosial media.

"Fungsi lain hadirnya perangkat dashcam ini juga dapat dijadikan sebagai sebuah konten di media sosial kita, dan mendapatkan interaktif yang kuat dari followersnya," jelas dia.

Untuk itu, produsen Blackvue di Indonesia menghadirkan sebuah produk terbaru dengan berbagai terobosan yang kekinian melalui tipe terbarunya yakni Blackvue DR750X-2CH LTE PLUS. Dengan design built-in Nano SIM card reader, Blackvue memberikan cara termudah bebas dari kerepotan untuk terkoneksi ke Cloud.

Baca juga: Garansi Datsun GO+ bisa batal gara-gara aksesori

Dashcam ini sudah dilengkapi dengan sensor Sony STARVIS, blackvue mampu memberikan kualitas gambar terbaik siang maupun di malam hari. Kamera depan mampu merekam video 60 frame per detik sehingga bisa menangkap gambar dengan sangat detail bebas blur bahkan dalam Gerakan cepat.

Dengan teknologi Cloud, Blackvue DR750X-2CH LTE PLUS akan memberitahukan anda dimana pun anda berada ketika terjadi kejadian benturan terhadap mobil Anda.

"Misalkan anda lagi parkir mobil di pinggir jalan, ataupun di Mal, kemudian terjadi tabrakan, maka seketika itu juga, smartphone anda akan berbunyi dan anda bisa langsung mengecek video secara live," kata dia.

"Dan, ketika anda memasukkan SIM card ke dalam unit Blackvue, maka anda bisa menggunakan Blackvue tersebut sebagai hotspot di dalam mobil," tambah dia.

Bahkan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang sangat bermanfaat, misalnya Blackvue cloud akan mengirim pemberitahuan kepada anda Ketika mobil melewati batas kecepatan yang ditentukan, mengerem secara tiba-tiba, belok secara tiba-tiba maupun akselerasi.

Dashcam ini memiliki cara kerja yang kekinian dengan pengaruh teknologi canggih yang bisa diakses dari manapun, dan memiliki fungsi-fungsi lain seperti Push Notifications, putar video secara real-time dan GPS-tracking, Cloud backup, kemungkinannya tidak terbatas.

"Blackvue Cloud adalah semua tentang menggunakan dashcam anda secara maksimal, jadi Anda dan Kendaraan anda selalu terhubung," jela dia.

Blackvue seri DR750X-2CH LTE dibandrol dengan harga Rp7.2 juta. Adapun harga Blackvue dashcam berkisar dari Rp2jt hingga Rp11jt, tergantung dari tipe dan fungsi yang diinginkan.

Baca juga: Tujuh fungsi dari "door visor" kendaraan
 
Dashcam dari Blackvue (ANTARA/Ho)


Baca juga: Tips memilih aksesoris pada kendaraan
Selain itu, hadir juga produk terbaru Blackvue DR750X-3CH Plus yang dibanderol dengan harga Rp8.690 juta. Dashcam ini memiliki berbagai keunggulan yang dimilikinya, seperti dapat membantu kendaraan komersial yang bisa dipantau dengan peta yang tersedia dan dapat berbicara dengan pengemudi yang sangat berguna untuk para pengusaha.

"Dengan Blackvue Fleet Tracking, track secara realtime semua armada dari telapak tangan anda atau dari Blackvue Viewer," tutup dia.


Baca juga: Kipas portabel dan speaker vintage ceriakan interior mobil

Baca juga: Tips memilih aksesoris pada kendaraan

Baca juga: Siasat distributor aksesoris audio mobil Venom bertahan selama corona
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022