Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis aksesori resmi kamera dashboard atau Dashboard Camera (Dashcam) Blackvue Cloud seri SPA98001 yang dijual seharga Rp3.970.000, belum termasuk pajak.

Dashcam menjadi aksesori yang cukup penting pada saat ini karena dapat melacak keberadaan kendaraan, merekam kejadian penting di sekitar kendaraan misalnya pencurian atau kecelakaan, barang bukti asuransi serta bukti pendukung dugaan tindak pelanggaran lalu lintas.

Baca juga: Mitsubishi akan pangkas hingga 600 pekerja

"Dashboard Camera yang kami luncurkan merupakan salah satu bentuk masukan atas komunikasi yang terjalin baik antara MMKSI dengan konsumen. Kami berharap produk ini dapat memberikan manfaat optimal dan kenyamanan bagi seluruh pengguna dan konsumen setia Mitsubishi Motors” ungkap President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam siaran pers dikutip Minggu.

Blackvue Cloud seri SPA98001 memiliki beberapa keunggulan antara lain resolusi full HD 1080P, 60 FPS dengan wide angle view, visibilitas malam hari yang disempurnakan, jaringan WiFi yang kompatibel untuk penyimpanan Cloud, serta memakai teknologi SONY Starvis CMOS.

Dashcam itu dapat memproteksi file yang terekam saat terjadi tabrakan dan guncangan, dan setelah digunakan lebih dari 24 jam non-stop, maka perangkat itu akan melakukan reboot untuk menjaga kestabilannya.

MMKSI akan memberikan diskon 20 persen untuk pembelian Dashcam pada periode September – November 2020.

Baca juga: Mitsubishi ungkap Eclipse Cross model 2021

Baca juga: MMKSI ungkap mobil baru pekan depan, berkonsep "Adventure in Black"

Baca juga: Mitsubishi berniat hentikan produksi kendaraan listrik i-MiEV

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020