Jakarta (ANTARA) - Bekerja sama dengan diler Nusantara Jaya Sentosa (NJS), Suzuki menghadirkan jajaran kendaraan hybrid unggulan yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid untuk menyapa warga Jawa Barat dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023.

Kota Bandung ditunjuk sebagai destinasi terakhir dari rangkaian GIIAS The Series 2023 yang digelar sejak tanggal 22 hingga 26 November di Sudirman Grand Ballroom setelah sebelumnya menyapa Kota Jakarta, Surabaya, dan Semarang.

"Tahun ini merupakan kali pertama GIIAS hadir di kota Bandung. Kesempatan ini tentu tidak akan kami lewati karena Bandung dan wilayah Jawa Barat selalu menjadi top 5 wilayah penjualan Suzuki secara keseluruhan," ujar Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS Randy Murdoko dalam keterangan tertulis, Rabu.

Baca juga: Chery boyong mobil-mobil futuristik semarakkan GIIAS Bandung 2023

Randy mengatakan pihaknya menyiapkan berbagai promosi menguntungkan dan kegiatan interaktif dengan hadiah menarik di gerai Suzuki yang dapat dimiliki pengunjung untuk menambah semarak pameran GIIAS 2023 di kota terakhir kali ini.

Selain sebagai salah satu kota tujuan GIIAS 2023, Kota Bandung pada dasarnya merupakan kota pilihan berlibur masyarakat sekitar Jabodetabek dan Jawa Barat karena dipenuhi dengan ragam tempat yang menyenangkan. Kota Bandung dikenal memiliki kehidupan perkotaan yang diwarnai jajaran factory outlet untuk berbelanja, wisata kuliner beragam, pertunjukan seni yang menampilkan kebudayaan khas Jawa Barat, ditambah dengan pilihan wisata alam tenang hingga menantang.
 
Suzuki menghadirkan jajaran kendaraan hybrid unggulan yaitu Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid untuk menyapa warga Jawa Barat dalam gelaran GIIAS Bandung 2023. (ANTARA/HO/SIS)


Baca juga: GIIAS 2023 di Bandung targetkan transaksi capai Rp1 triliun

"Maka, tidak mengherankan bila Bandung menjadi kota yang ramai, terutama pada akhir pekan atau saat musim liburan tiba. Suzuki meyakini bahwa penggunaan kendaraan hybrid dapat memberi pengalaman berkendara yang melegakan berkat dukungan teknologi SHVS yang memiliki kapabilitas untuk menghemat penggunaan bahan bakar. Sehingga, emisi gas buang yang dihasilkan lebih minim dan biaya perjalanan menjadi lebih efisien," jelas Randy.

Pada gelaran kali ini, pengunjung akan menemui gerai Suzuki yang dihiasi dengan nuansa futuristik-ramah lingkungan dan dilengkapi line up hybrid unggulan dari Grand Vitara, New XL7 Hybrid, hingga All New Ertiga Hybrid.

Pengunjung juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai pernak-pernik resmi Suzuki lewat partisipasi dalam permainan interaktif yang diadakan setiap hari. Bagi pengunjung yang ingin mencoba langsung berkendara yang didukung oleh teknologi hybrid Suzuki juga dapat menjajal langsung kendaraan pilihannya karena Suzuki menyediakan fasilitas uji kemudi untuk unit Grand Vitara dan New XL7 Hybrid mulai dari pukul 11.00 – 20.00 WIB setiap harinya selama GIIAS Bandung 2023 berlangsung.

"Melalui line up kendaraan hybrid di GIIAS Bandung 2023 ini, Suzuki hendak menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang mendukung mobilitas masyarakat modern khususnya untuk wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. Tentu hal ini juga menjadi bukti komitmen kami untuk menjangkau cakupan pasar yang lebih luas lagi, hadir lebih dekat dengan masyarakat, dan memudahkan calon konsumen untuk mendapatkan mobil impiannya," pungkas Randy.

Baca juga: GIIAS 2023 hadir perdana di Kota Bandung diikuti 18 pabrikan
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023