Jakarta (ANTARA) - Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa mereka masih mengkaji mobil crossover terbaru dari Lexus, yakni LBX untuk dibawa ke pasar otomotif Indonesia.

"Lexus Indonesia saat ini sedang mempelajari kendaraan itu (Lexus LBX)  karena mobil agak berbeda dengan produk Lexus sebelumnya berdasarkan ukuran yang lebih kecil, lebih compact. Justru kita butuh masukan apakah ini cukup menarik atau tidak untuk dibawa ke Indonesia," kata Anton kepada awak media di Jakarta, Selasa (20/6).

Menurut dia, jika memang kendaraan ini dibutuhkan oleh konsumen crossover kelas premium di Indonesia, bukan tidak mungkin Lexus Indonesia juga akan menghadirkan kendaraan yang masih satu keluarga dengan Toyota Yaris Cross tersebut.

Anton juga menjelaskan bahwa gambar-gambar yang sudah tersebar di media masa itu baru hanya sebatas tinjauan atau diperkenalkan, belum diluncurkan secara resmi oleh kantor pusat.

"Kalau launching itu kan sudah ada detil-detilnya, seperti harga dan lainnya. Jadi, ini baru akan menuju peluncuran secara global dan salah satunya itu di Eropa," ucap Anton.

Data resmi yang diterbitkan oleh Toyota Motor Corporation beberapa waktu lalu menyatakan bahwa nama dari LBX ini merupakan singkatan dari "Lexus Breakthrough X(cross)-over". Mobil itu dibuat dengan cermat untuk menantang anggapan konvensional tentang mobil mewah.

Lexus menghadirkan kendaraan itu guna menciptakan suatu kendaraan yang memungkinkan setiap pelanggannya untuk bisa menikmati perjalanan yang santai, nyaman dan juga aman.

"Kami berusaha untuk menciptakan kendaraan yang menarik yang akan memberikan keinginan untuk terus tetap berada di belakang kemudi dan juga memberikan hubungan yang mendalam antara pengemudi dan mobil yang dimulai saat pedal akselerator ditekan," kata ketua insinyur Lexus LBX Kunihiko Endo.
Lexus LBX (ANTARA/global.toyota)


Endo juga menjelaskan bahwa Lexus ingin terus mengembangkan dasar-dasar kendaraan secara ketat sehingga pengemudi dapat merasakan rasa percaya diri dengan mitra terpercaya mereka.

"Dengan mempertahankan dedikasi yang tak tergoyahkan dan terus berupaya melakukan peningkatan, kami berhasil menciptakan mobil yang memancarkan kehalusan, kehadiran yang kuat, dan proporsi emosional, jauh melampaui norma umum kendaraan kompak," Endo menjelaskan.

Melalui catatan yang disiarkan oleh perusahaan tersebut, Lexus LBX dibekali dengan dimensi yang cukup digemari oleh konsumen Indonesia, yakni panjang 4.190 milimeter, lebar 1.825 milimeter tinggi 1.560 milimeter dan wheelbase 2.580 milimeter.

Pada bagian dalam, mobil itu sudah menawarkan segala hal kemewahan dan juga asupan teknologi yang membuat penggunanya merasa percaya diri. Lexus LBX sudah mengusung layar digital sebesar 12,3 inci dan juga head unit yang sudah menggunakan layar sentuh sebesar 9,8 inci yang dapat menampilkan sistem infotainment Lexus Link Connect.

Baca juga: Lexus resmi pasarkan dua mobil ramah lingkungan untuk pasar Indonesia

Baca juga: Lexus resmi luncurkan The All New Lexus RX di Indonesia

Baca juga: Range Rover Sport bermesin hybrid meluncur di Indonesia

Baca juga: BMW X7 hadir lengkapi tipe SAV mewah dikelasnya
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023