Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Federal Oil berhasil mencuri perhatian para kaum generasi Z (Gen Z) di Indonesia, yang memang sedang banyak direbutkan oleh berbagai produsen dan juga industri.

Keberhasilan tersebut dibuktikan dengan dipercayanya Federal Oil oleh pengguna kendaraan roda dua, khususnya para anak muda sebagai pelumas pilihan terbaik dalam ajang Youth Choice Award (YCA) 2023 untuk kategori Motorcycle Lubricants.

Federal Oil Brand General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk mempertahankan gelar tersebut sembari menghadirkan berbagai produk yang memang dibutuhkan oleh para pengendara motor di Indonesia.

"Kami bersyukur dan berterima kasih karena produk kami dipilih dan diingat oleh generasi yang pasarnya sangat besar saat ini, dan juga mendapat perhatian karena mengerti kebutuhan mereka dalam berkendara," kata Rommy Averdy Saat dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Federal Oil beri apresiasi kepada bengkel rekanan FOC di Jakarta

Dia menyampaikan bahwa Gen Z merupakan digital native pertama yang lahir pada rentang tahun 1995-2010 dan menjadi sebuah pasar yang besar, baik untuk masa kini dan masa yang akan datang. Sebagai digital native, sudah pasti suara dari Gen Z di dunia online begitu besar dan kuat.

Generasi ini bukan hanya merupakan pasar potensial, tapi menjadi salah satu penentu merek mana yang akan sukses di pasar, salah satunya adalah melalui online voting yang diadakan oleh pemasar dalam menentukan pemenang Youth Choice Award 2023.

Untuk dapat merebut perhatian konsumen muda yang melek dengan digital ini, Federal Oil memang membutuhkan proses panjang dan didukung dengan survey internal secara konsisten guna menjalankan apa yang memang disukai oleh para kaum Gen Z di Indonesia.

Berbagai aktivitas yang melibatkan anak muda sepanjang tahun 2022 lalu, telah dilakukan oleh Federal Oil dengan mengadakan program nonton langsung perhelatan MotoGP di Mandalika dan Jepang, berkolaborasi dengan brand fashion lokal dan juga menghadirkan official store di lokapasar.

Baca juga: Federal Oil sabet penghargaan Top Digital Public Relations Award 2023

Rommy kembali menegaskan bahwa deretan produk yang dimiliki oleh Federal Oil dan telah sesuai rekomendasi ahli menunjukkan berbagai produk-produk yang dihadirkan sudah sesuai dan kompetitif terhadap kebutuhan jenis kendaraan harian yang digunakan oleh para pengguna sepeda motor tanah air saat ini, seperti motor matic.

"Hasil ini akan kami jaga, dan tentunya akan menjadi pemacu bagi Federal Oil untuk terus konsisten dan lebih baik lagi dalam menghadirkan program dan komunikasi yang engage, tidak hanya bagi Gen Z yang memang pasarnya sangat besar, namun generasi lainnya yang juga membutuhkan pelumas berkualitas untuk kebutuhan kendaraannya." tutur Rommy.

Produk Federal Oil yang pasti asli dan diperuntukkan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang dapat dibeli di Federal Oil Center terdekat, atau official store Federal Oil yang ada di lokapasar Tokopedia dan Shopee.

Baca juga: Federal Oil kembali bagikan dua unit motor dalam program SOBER
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023