Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menerbangkan langsung kendaraan listrik premium Lexus UX-300e dari Jepang ke Indonesia yang menjadi kendaraan operasional delegasi dan partisipan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung di Bali pada November 2022.

"Sebagai bentuk realisasi komitmen Toyota yang menjadi Official Car Partner di KTT G20, kami menerbangkan langsung beberapa unit Lexus UX300e," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dalam siaran resmi pada Senin.

Baca juga: Lexus Korea akan luncurkan model listrik murni pertama tahun depan

"Opsi pengiriman via udara ini dipilih untuk memastikan seluruh kebutuhan mobilitas para partisipan dapat terpenuhi menggunakan kendaraan dengan teknologi yang ramah lingkungan, yaitu Battery Electric Vehicle (BEV)" kata Anton.

Mobil berjenis sport utility vehicle dengan baterai 54.3 kWh 355 V lithium-ion itu telah tiba pada Minggu (16/10) dini hari di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten. Selanjutnya, mobil battery electric vehicle (BEV) pertama Lexus untuk Indonesia itu akan digunakan untuk keperluan KTT G20. Secara total, Toyota mengerahkan 143 unit Lexus UX 300e untuk menemani mobilitas delegasi negara anggota G20 pada KTT di Bali.

Lexus UX 300e seharga Rp 1,4 miliar itu merupakan mobil bebas emisi yang mampu melaju sejauh 300 km dalam sekali pengisian daya penuh. Untuk pengisian daya, memerlukan 1 sampai 2 jam jika menggunakan model fast charging dan 6-8 jam jika memakai semi-fast charging (AC charger wall box).

Mobil yang akan digunakan para kepala negara itu memiliki Lexus Safety System+ yang hadir dengan empat fitur utama seperti Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS).

Baca juga: Lexus tingkatkan daya jelajah UX 300e hingga 450 kilometer

Baca juga: LF-Z Electrified Concept wujud komitmen Lexus di mobilitas bersih

Baca juga: Toyota akan akhiri produksi mobil di Rusia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022