Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memandang momen menjelang Lebaran dapat mendongkrak penjualan di Indonesia International Motor Show (IIMS).

"Memang biasanya sebelum pandemi kemarin, satu bulan menjelang Lebaran menjadi momen konsumen melakukan pembelian kendaraan," ungkap Group Head of Regional Sales on Sales & Marketing Division PT MMKSI Budi Daulay saat diskusi daring, Senin.

"Kami harapkan di tahun ini, apalagi masa pandemi sudah berangsur pulih, kami harapkan momen khususnya bulan ini suatu momen tepat konsumen untuk melakukan pembelian. Aturan mudik tahun ini dan jelang Lebaran saya harap jadi momen positif," tambahnya.

Baca juga: MMKSI ingin buktikan durabilitas & efisiensi lewat studi Minicab MiEV

Terkait hal tersebut General Manager of Sales and Marketing Divion PT MMKSI Amiruddin mengungkapkan bahwa tahun ini pihaknya menargetkan penjualan kurang lebih sebanyak 1.000 unit di IIMS.

Selain karena momen Lebaran, Amiruddin juga menjelaskan bahwa pendapatan positif yang diraih oleh MMKSI di Jakarta Auto Week kemarin membuat pihaknya lebih optimis untuk dapat mencapai target di IIMS tahun ini.

"Kita punya target yang cukup baik. Kurang lebih targetnya 1.000 unit. Dari 1.000 unit itu kontribusinya ada 60 persen Xpander dan 40 persen Pajero Sport," jelas Amiruddin.

"Melihat JAW yang positif, serta momentum Ramadhan yang biasa tren marketnya juga tumbuh sebelum memasuki Lebaran. Kemudian mudik Lebaran ini secara tersirat pemerintah sudah memberikan green light untuk mudik dengan kondisi tertentu. Inilah yang menjadi salah satu alasan kami menargetkan angka penjualan lebih dari 1.000 unit. Mudah-mudahan bisa tercapai," pungkasnya.

Baca juga: Mitsubishi hadirkan rangkaian "petualangan hidup" di IIMS 2022

Baca juga: MMKSI catat pemesanan lebih dari 1.250 unit selama JAW 2022

Baca juga: Lanjutkan tren positif, MMKSI hadirkan program penjualan Triton -L300
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022