Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor  meluncurkan model skuter otomatik  New Honda Vario Series dengan harga dan striping baru.

Vario CW tampil dengan warna baru dengan striping bertema muda dan elegan. Vario Techno dan Vario CBS juga mengalami penyegaran pada bagian warna dan striping dengan menggunakan tema striping yang lebih advanced dan futuristik.

Khusus Vario Techno, AHM menambah satu pilihan warna yaitu warna hijau sebagai pengganti warna biru untuk menjawab keinginan konsumen.

"Penyegaran pada Honda Vario series semakin dapat memenuhi keinginan konsumen terhadap skutik yang elegan, sporty dan futuristik," ujar Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Dia menyatakan selama tujuh bulan pertama tahun ini total penjualan sepeda motor tercatat mencapai 4,8 juta unit atau tumbuh sekitar 11,4 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Penjualan Honda, kata dia, tumbuh 23,1 persen atau jauh melampaui pertumbuhan pasar motor nasional dengan angka penjualan 2,46 juta atau 51,4 persen pangsa pasar.

Dia menilai, tipe motor skutik merupakan salah satu penyumbang terbesar terhadap lonjakan pertumbuhan penjualan Honda. Sepanjang Januari-Juli, penjualan motor skutik Honda mencapai 1.265.366 unit, naik sekitar 55,1 persen dari 815.829 unit.

Di segmen skutik, kata Auddie, salah satu model motor Honda yang banyak diminati konsumen adalah Honda Vario Series. Per Juli 2011, penjualan Vario Series mencapai 493.006 unit, naik sekitar 23,5 persen dibandingkan dengan periode sama tahun lalu 399.233 unit.
(ANT-258)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011