Jakarta (ANTARA) - Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan New Honda Genio dengan beberapa ubahan pada fitur dan tampilan, termasuk menggunakan velg lebih mungil berukuran 12 inci seperti pada Honda Scoopy.

"Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonis sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain,” ujar President Director AHM, Keiichi Yasuda pada Senin.

Baca juga: Tampilan Honda Genio disegarkan

Selain perubahan pada sektor kaki berukuran 12 inci, Genio juga memakai rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), dan fitur power charger yang kini berada pada rak depan.

Tampilan New Honda Genio juga tampak segar dengan ubahan desain cover dan fender depan menghadirkan bentuk tiga dimensi. Jarak jok dengan tanah sejauh 744 mm turut mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang step floor yang luas.
Honda Genio punya tampilan baru dengan velg 12 inci (ANTARA/HO AHM)


New Honda Genio mempertahankan mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar. Tenaga maksimal mesin mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metode WMTC, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Mesin itu memastikan hasil pembakaran berstandar emisi Euro 3.

New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna. Tipe CBS dipasarkan di DKI Jakarta dengan harga on the road Rp18.050.000 (tiga warna Red Black, Brown Black, serta Black). Sementara tipe CBS-ISS Rp18.650.000 (tiga pilihan warna Matte Black, Matte Brown, dan Matte Blue)

“Kami terus berupaya untuk terus menghadirkan produk berkualitas sesuai dengan perkembangan minat konsumen setia Honda di Tanah Air. Selain itu kami juga melengkapinya dengan layanan purna jual yang lengkap dan siap merawat New Honda Genio, sehingga penggunanya dapat terus beraktivitas dengan dukungan produk berkualitas dan layanan servis terjamin yang tesedia di seluruh pelosok Indonesia,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.


Baca juga: Sama-sama berkapasitas 110cc, ini beda mesin Honda BeAT dan Genio

Baca juga: Honda Vario 125 laris manis di luar negeri

Baca juga: Mengenal rangka ringan eSAF milik skutik Honda Genio
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022