Jakarta (ANTARA News) - Total transaksi di Indonesia International Motor Show 2011 hingga hari terakhir Minggu (31/7) diperkirakan bisa mencapai Rp2,9 triliun hingga Rp3 triliun.

Ketua Steering Committee IIMS 2011 Johnny Darmawan mengharapkan transaksi hingga selesainya IIMS 2011 bisa mencapai Rp3 triliun karena hingga hari kesembilan, Sabtu (30/7) siang, sudah mencapai Rp2,758 triliun.

"Ini luar biasa dan membuktikan bahwa kita (IIMS 2011) sudah menjadi yang terbesar di ASEAN. Ini luar biasa," kata Johnny dalam sambutan penutupan IIMS 2011 Sabtu malam.

Mengenai jumlah pengunjung, Johnny menyebut hingga hari ini sudah mencapai 262 ribu orang, dan hingga berakhirnya pameran diperkirakan tembus 320 ribu orang.

Tidak lupa, Johny mewakili Panitia dan Gaikindo mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama para exhibitor dan kalangan pers atas kesuksesan IIMS 2011.

Mengenai fasilitas di Jakarta International Expo sebagai tempat penyelenggaraan, kata Johnny, selanjutnya akan dibicarakan lagi untuk mengantisipasi peningkatan peserta, kegiatan, maupun pengunjung pada IIMS 2012 mendatang.

"Kita akan bicarakan apakah fasilitas-fasilitas yang ada bisa ditingkatkan, karena pada IIMS tahun ini semua tempat sepertinya sudah terpakai semua," kata Johnny.

Johnny juga memberikan penjelasan mengenai perubahan sistem parkir yang dipertanyakan beberapa pengunjung IIMS pada Sabtu.

Perubahan sistem parkir itu diberlakukan untuk memudahkan akses pengungjung ke arena IIMS karena pada hari-hari sebelumnya, pelayanan parkir dengan karcis masuk cukup menghambat lalu lintas mobil pengunjung yang kian meningkat.

Mempertimbangkan hal itu, panitia kemudian memberlakukan tarif parkir antara Rp5 ribu hingga Rp10 ribu dan dibayarkan saat masuk.

(S026)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011