Jakarta (ANTARA News) - Dua hiburan spektakuler siap memanjakan pengunjung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Indonesia Center Exhibiton (ICE) Bumi Serpong Damai 20-30 Agustus mendatang, yakni 4x4 Challenge dan Champions of Champions (COC).

Kehadiran sejumlah ajang hiburan tersebut, menurut Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan menjadi wujud nyara dari tak bisa dilepaskannya lini hiburan dari pameran otomotif.

"Ajang pameran bukan hanya menjadi tempat diluncurkannya berbagai produk terbaru dari para Agen Pemegang Merek, namun juga menjadi tempat berkumpulnya para komunitas, pencinta dan penghobi otomotif," tuturnya, sebagaimana tertulis dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ajang 4x4 Challenge merupakan gelaran interaktif antara para off-roader dengan pengunjung pameran GIIAS yang akan berbagi pengalaman secara langsung merasakan ketangguhan kendaraan 4x4 dari beberapa merek, seperti Mitsubishi, Ford, Nissan, Renault, Toyota dan Isuzu.

Sejumlah rintangan ekstrem sudah disiapkan berupa medan tanjakan tinggi sekitar 6 meter, jurang yang curam, jalanan sempit seukuran mobil dengan ornamen lahar gunung berapi.

Trek seluas 1.000 meter persegi ini didesain oleh para off-roader profesional yang sudah memperhitungkan tingkat keamanan tinggi bagi pengunjung.

Pengunjung yang beruntung bisa menjadi seorang expert off-roader untuk merasakan adventure off-road, sebagai kesempatan langka dan unik inilah yang hanya bisa didapatkan di GIIAS 2015.

Sementara COC adalah merupakan sebuah gelaran turnamen perdana yang mempertemukan para juara balap mobil dari tahun 2011 hingga 2014.

Turnamen tersebut akan mempertarungkan sedikitnya 20 juara balap mobil di Indonesia dari cabang balap Off-road, Rally, Touring, Slalom dan Drifting, yang ditantang untuk saling bertarung dan membuktikan siapa yang tercepat.

Sebanyak 4 mobil (Standar, Drift, Slalom dan Off-road) telah disiapkan panitia untuk digunakan para pembalap beradu kebolehan di Trek yang didesain khusus di atas tanah seluas 3.000 meter persegi.

Selain dua ajang tersebut, GIIAS juga akan diramaikan dengan Supercar Taxi Ride, Big Bike Test Ride, Live Modz Show Off 2015 “It’s Battle Time”, serta Modcomfest 2015.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015