Jakarta (ANTARA) - Pagelaran otomotif dan hiburan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kembali digelar pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan menyuguhkan rentetan acara menarik.

Pada konferensi pers di Jakarta, Kamis, Project Manager IIMS 2024 Rudi MF mengatakan IIMS tahun depan memiliki peserta pameran yang lebih banyak dari sebelumnya. Area pameran juga diperluas dengan menambah satu aula yakni Hall B.

“Tahun depan untuk mobil kita buka area baru di Hall B, karena banyak brand otomotif baru yang akan bergabung, menghadirkan produk terbarunya,” kata dia.

Baca juga: Dyandra Promosindo umumkan konsep "autotainment" pada IIMS 2024

Meski belum dapat membocorkan jumlah total peserta, Rudi memastikan peserta baik roda empat, roda dua, hingga aksesoris pada gelaran yang dilaksanakan tepat satu hari setelah hari kasih sayang dan Pemilu tersebut bertambah dibanding tahun 2023. Ia mengatakan, setidaknya ada dua perusahaan otomotif baru yang akan bergabung.

Rudi menargetkan jumlah pengunjung dan total transaksi pada IIMS 2024 untuk melampaui pencapaian tahun lalu, yakni 470 ribu pengunjung dan total transaksi di atas Rp5 triliun.

“Untuk jumlah brand otomotif baru, ada yang baru hadir di Indonesia, bahkan juga baru pertama kali menunjukkan produknya di pameran otomotif, bakal hadir di IIMS 2024, yang pasti jumlahnya lebih dari dua (brand baru),” Rudi menjelaskan.

Adapun tiket masuk IIMS 2024 terbagi menjadi dua kategori, yakni IIMS Infinite Show khusus untuk pameran otomotif, dan IIMS Infinite Live untuk hiburan dan musik. Untuk hari kerja, tiket masuk merupakan gabungan IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live, sehingga, pengunjung dapat menyaksikan keduanya sekaligus dan hanya membayar Rp50 ribu.

Sementara khusus akhir pekan, tiket masuk IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live dijual secara terpisah, yakni Rp85 ribu hanya untuk pameran otomotif, dan Rp185 ribu untuk paket keduanya.

Baca juga: IIMS kembali digelar 2024, berikut daftar acara dan bintang tamu

Baca juga: PEVS 2024 kembali digelar, luas area dua kali lipat dari tahun lalu

Baca juga: IIMS 2024 dorong potensi wisata bahari Indonesia lewat IBG

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023