Jakarta (ANTARA) - PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 kembali digelar pada 30 April hingga 5 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

“PEVS 2024 akan dapat menjadi inovasi terdepan dan terkini, serta menjadi pelopor terbaru dalam industri kendaraan listrik Indonesia,” ujar Ketua Umum PERIKLINDO Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P., M.A pada sambutan virtual peluncuran PEVS 2024 di Jakarta, Jumat (10/11).

Seiring pesatnya perkembangan industri kendaraan listrik di Tanah Air, pameran otomotif yang digagas oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) itu kini menyediakan luas area pameran lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Baca juga: MG Motors boyong penghargaan di PEVS 2023

Di mana kali ini, luas area pameran di JIEXPO mencapai total 38.678 meter persegi, sementara PEVS tahun 2023 lalu hanya seluas 17.227 meter persegi.

“Memang masa depan ada di kendaraan listrik, luas area untuk aktivitas luar ruangan yang signifikan membesar, seperti area test drive, parkir, panggung, kuliner, hingga ruang untuk perkumpulan pelaku EV dari luar negeri,” jelas Project Manager PEVS 2024, Rudi MF.

Tidak hanya memamerkan jajaran kendaraan listrik beserta teknologi dan ekosistem pendukungnya, penyelenggaraan PEVS tahun depan menawarkan pengalaman yang berbeda, dengan menggaet Asia Bike, eksibitor kendaraan listrik ringkas seperti sepeda tradisional dan elektrik, hingga skuter listrik.

Meski belum dapat merinci jumlah peserta pameran yang akan meramaikan PEVS 2024, Rudi memastikan, seluruh anggota PERIKLINDO akan hadir di pameran, menargetkan total 40 ribu pengunjung dan transaksi hingga Rp400 miliar.

Mengusung tema “The Leading EV Show in Indonesia”, PEVS 2024 akan digelar selama 6 hari dengan jadwal pameran dimulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Harga tiket untuk premium day dibandrol Rp100 ribu dan showdays Rp50 ribu.

"Penyelenggaraan PEVS 2024 bertujuan untuk membawa perhelatan pameran kendaraan listrik dan otomotif di Indonesia untuk menjadi ajang yang kredibel dalam pertemuan bisnis serta peningkatan investasi kendaraan listrik luar negeri maupun dalam negeri," kata Moeldoko.

Baca juga: Serius berbisnis di Indonesia, NETA gabung PERIKLINDO

Baca juga: Moeldoko: PEVS 2023 ajang sosialisasi kebijakan kendaraan listrik


Baca juga: PEVS 2023 bukukan transaksi Rp289 miliar

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023