Tangerang Selatan (ANTARA News) - Ketua Penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, Johnny Darmawan, menyatakan optimistis bahwa target pengunjung pameran otomotif yang digelar di ICE Serpong, Tangerang, Banten itu bisa tercapai.

"Separuh jalan penyelenggaraan GIIAS sudah melampaui 200.000 pengunjung, ya, target 400.000 pengunjung sudah terlihat di depan mata lah," tuturnya disela sesi konferensi pers kunjungan Presiden OICA ke GIIAS, Selasa.

Sebetulnya dari pihak panitia penyelenggara baik itu Gaikindo maupun event organizer Seven Events tidak pernah secara resmi dan tegas mematok target pengunjung GIIAS.

Namun, pihak Seven Events lewat Kepala Departemen Humas Diah Putri menyisyaratkan harapan bahwa perpindahan lokasi dari JIExpo Kemayoran--saat masih mengusung nama IIMS 2014--ke ICE Serpong yang berkapasitas lebih besar dapat menambah jumlah kunjungan atau sekurang-kurangnya sama dengan sebelumnya, yakni 380.000 orang.

Sementara itu, dari data rekapitulasi pengunjung yang tersedia di pressroom GIIAS tercatat sedikitnya 200.870 orang telah mengunjungi pameran tersebut sejak dibuka pada Kamis (20/8) hingga Senin (24/8).

Hari-hari akhir pekan, sejauh ini menjadi puncak kedatangan pengunjung GIIAS, yakni 61.663 pengunjung pada Minggu (23/8) dan 48.414 pengunjung pada sehari sebelumnya atau Sabtu (22/8).

Diketahui lonjakan pengunjung tersebut juga telah menimbulkan kepadatan arus lalu lintas di sekitar lokasi pameran pada akhir pekan.‎
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015