Jakarta (ANTARA News)- Dyna, kendaraan niaga andalan Toyota, tampil perdana dan  langsung memboyong empat varian andalan.

Empat varian Dyna itu, yakni WU42XTLBS, WU30STLBS, WU42HT30RS, dan WU30STBCS menjadi penjaga booth 'outdoor' Toyota di IIMS.

Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran Toyota, mengatakan kehadiran Dyna di IIMS merupakan bukti komitmen Toyota untuk menghadirkan kendaraan di semua segmen serta bukti kepedulian pada perekonomian Tanah Air.

"Kehadiran Dyna di IIMS merupakan bukti komitmen Toyota untuk menghadirkan produknya di semua segmen kendaraan, bukan hanya kendaraan penumpang tetapi juga kendaraan niaga," kata Joko.

Dyna, menurut Joko lebih, merupakan kendaraan niaga yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pada industri perkebunan dan logistik baik di Jawa maupun di luar Jawa.

"Sebagian besar kendaraan niaga Toyota, khususnya Dyna, banyak digunakan di industri perkebunan dan logistik, terutama di wilayah Jawa dan sebagian di Sulawesi dan Sumatera," papar Joko.

Dyna pertama kali hadir di Indonesia pada 1975 dan membukukan tingkat penjualan tertinggi dibandingkan dengan wilayah lain di dunia.

Kendaraan itu  merupakan produk niaga pertama Toyota sebelum Kijang Pick Up, Hi-Ace, dan Hilux pada 1977. (Ber)
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011